Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Senin, 13 Agustus 2012

RENUNGAN KHUSUS : MENOLEH KE BELAKANG




Nats Alkitab :
Lukas 9:60, “Tetapi engkau, pergilah dan beritakanlah Kerajaan Allah di mana-mana."


Bacaan Alkitab :
Lukas 9:57-62








Renungan: 

"Aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi." (Matius 9:57). Perkataan yang sama juga sering kita utarakan kepada Tuhan saat kita sedang berapi-api, ketika iman kita dibangkitkan melalui acara retreat yang kita ikuti, atau melalui khotbah, renungan atau ketika bersaat teduh pribadi. Kita berkata, aku akan melakukan apapun untuk Engkau, Tuhan. Aku akan memberikan waktu, tenaga, talentaku, segala-galanya untuk mengikut Engkau.

Namun, seberapa lamakah komitmen ini dapat bertahan? Seringkali, hal ini hanya merupakan emosi sesaat atau pada saat kita baru mulai melakukannya, selalu ada godaan untuk menoleh ke belakang. Godaan itu bisa berupa kesibukan kerja, permasalahan keluarga, kemalasan, hobi, atau apapun yang menyita perhatian kita untuk tetap mengikuti Tuhan.

Matius 9:59-60, “Lalu Ia berkata kepada seorang lain: "Ikutlah Aku!" Tetapi orang itu berkata: "Izinkanlah aku pergi dahulu menguburkan bapaku. Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Biarlah orang mati menguburkan orang mati; tetapi engkau, pergilah dan beritakanlah Kerajaan Allah di mana-mana. Dan seorang lain lagi berkata: "Aku akan mengikut Engkau, Tuhan, tetapi izinkanlah aku pamitan dahulu dengan keluargaku. Tetapi Yesus berkata: Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah."

Tuhan Yesus menegaskan pengorbanan dan komitmen yang dibutuhkan untuk menjadi murid-Nya. Tuhan memanggil kita tidak hanya untuk meninggalkan hidup yang lama, tetapi agar kita secara serius menanggapi panggilan itu dengan mengikut-Nya.

Tuhan, aku ingin mengikut-Mu sepenuhnya. Aku ingin mengasihi-Mu dengan segenap hati, jiwa, pikiran dan kekuatanku.
Beriku kuasa untuk menjadi serupa seperti yang Kau kehendaki,
dan untuk melangkah dalam jalan-Mu.
  
MENGASIHI YESUS MENUNTUT DIRI KITA SELURUHNYA

Tuhan Yesus Memberkati. 

(yd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar