Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Rabu, 25 September 2013

"MUJIZAT MASIH ADA DAN NYATA" - Pdt. Amos Hosea

Nas Alkitab : 

Yohanes 11, Lazarus Dibangkitkan

Dalam kamus besar Mujizat artinya sebuah peristiwa/ kejadian ajaib yang sukar dijangkau oleh akal manusia.

Metode Penelitian selalu berpikir : Rasional, Empiris, Sistematis. Inilah cara berpikir sesuai logika rasio yang diajarkan kepada kita semua, itulah sebabnya banyak orang yang tidak percaya lagi kepada Mujizat-mujizat dalam Alkitab, tidak percaya lagi kepada Tuhan Yesus dan berpikir bahwa Ia hanya manusia biasa.



Prinsip Mujizat :

Percaya dulu baru Mengerti !
Mujizat masih Ada !

Baca dalam Yohanes 11:6, bagaimana cara Tuhan Yesus membuat mujizat dalam Lazarus, disebutkan ia adalah orang yang dikasihi Tuhan, tapi Tuhan Yesus "sengaja tinggal lebih lama 2 hari lagi" Ia tidak cepat-cepat ke tempat Lazarus, waktu Tuhan Yesus datang Lazarus telah mati. 

Waktu menurut Alkitab ada 2 :
* Kronos : Waktu manusia (menurut Maria dan Martha sudah terlambat)
* Kairos : Waktu Tuhan (tidak pernah terlambat)



Jadilah orang Percaya yang sabar menunggu Kairos Tuhan.

Prinsip Mujizat :
  1. Mujizat terjadi supaya kita belajar Percaya di tengah segala kesulitan yang terjadi (Yohanes 11:15)

Dua Model Belajar:
  • Greek Model (the classroom model, academic, passive, theoretical). Berapa pintar kita tahu dan belajar tentang teori, ayat-ayat Alkitab? Hasilnya 10%
  • Hebrew Model (the coach model, relational, experiential, on the job training). Belajar dari pengalaman. Hasilnya 90% efektif. 
Gereja Korea Selatan dulu dibangun atas darah martir-martir yang dianiaya, setelah bertumbuh demikian besar, Korea Selatan di tahun 1990an bahkan sampai mengalami penurunan, penyebabnya:
* Masyarakat hidup makmur
* Negara memberi angin segar kepada Kekristenan di Korea sehingga tidak ada penganiayaan.

Oral Roberts ketika kecil gagap dan sakit paru-paru. Tapi orangtuanya orang yang beriman, ia selalu dibawa ke semua tempat KKR. Ketika di suatu KKR ia didoakan dan tiba-tiba melompat dari kursi dan berkata, "Saya disembuhkan dan tidak gagap lagi" Ia menerima mujizat dari Tuhan. 

2. Mujizat terjadi karena Ketaatan Kepada TUHAN YESUS 

Yoh 11 :  40 

Kalo orang tidak mengerti saat ini, bukan brarti mujizat tidak ada. Kalau Tuhan menyuruh sesuatu, percaya dan lakukan saja meskipun tidak masuk di logika kita. Nanti di akhirnya baru kita akan mengerti.

Ingat prinsip mujizat, "Percaya dulu baru Mengerti..."

Contoh : Pak Amos punya temen orang Kenya, dia tanya tempe itu apa? Pak Amos bilang kalo kamu datang ke Indonesia nanti saya kasih liat tempe, pas temennya datang ke Indonesia dan dia lihat tempe, dia bilang ooooooo ...

Baru ia mengerti setelah melihat. Kitapun nanti akan mengerti setelah kita melihat hasil dari ketaatan dan iman percaya kita. Percaya dulu baru mengerti. 

Ibrani 11 : 1, "Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat."

Rev. Kurapati dari india, tinggal di suatu desa, desanya cuma ada sedikit orang Kristen, orang Kristen tidak dikasih air buat ladangnya, ladangnya gagal panen .. Ia berdoa, TUHAN suruh ambil air seember, lalu doakan air di ember itu, lalu ladangnya bisa menghasilkan panen 4 x lipat dibanding ladang orang-orang biasa. Inilah mujizat Tuhan karena ketaatan Rev. Kurapati. 

Robby Sugara setelah 14 tahun berpisah, akhirnya balik lagi kepada istri dan anak-anaknya.

Sabar dan tunggu Kairos Tuhan.

3. Mujizat terjadi karena kemuliaan Tuhan Yesus harus dinyatakan

Yohanes 11:42, "... supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku."

Mujizat harus terjadi atas motivasi yang benar dan tulus, yaitu untuk memuliakan nama Tuhan.

Berdoalah, berkatilah keluarga, usaha anda dengan "koma" .....supaya Tuhan Yesus dipermuliakan.

Selamat mengalami Mujizat yang Kreatif.

Lagu:
Tak Terbatas Kuasa-Mu Tuhan
Semua Dapat Kau Lakukan
Apa Yang Kelihatan Mustahil Bagiku
Itu Sangat Mungkin Bagi-Mu

Di Saatku Tak Berdaya
Kuasa-Mu Yang Sempurna
Ketika Ku Percaya
Mujizat Itu Nyata

Bukan Kar'na Kekuatan
Namun Roh-Mu Ya Tuhan
Ketika Ku Berdoa
Mujizat Itu Nyata


Tuhan Yesus Memberkati. 


Khotbah Minggu, 22 September 2013
GBI Tampak Siring, Jakarta.


GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar