Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Senin, 03 Juni 2013

MEMBANGUN MASA DEPAN - Pdm. Hendri Sutedja


Building Your Future (Membangun Masa Depan Anda)

Mungkin banyak dari kita yang mengalami putus asa, lelah dengan segala yang dialami. Mari kita baca 2 bagian Alkitab berikut:

Amsal 23:18, "Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang."



Yeremia 29:11, "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan."


Masa depan tidak datang begitu saja, ada banyak Gereja Tuhan kehilangan masa depannya.

Anda yang ada di usia senja, dewasa, remaja, anak-anak, perhatikan Masa depan perlu dibangun dari saat ini.

3 hal yang harus diperhatikan untuk membangun masa depan, yaitu :

1. Bangun relasi, bangun keahlian


Pengkhotbah 10:10, "Jika besi menjadi tumpul dan tidak diasah, maka orang harus memperbesar tenaga, tetapi yang terpenting untuk berhasil adalah hikmat."


Apa yang sudah Tuhan kasih, sekecil apapun, PERTAJAM. 

Bangun dedikasi, pengabdian, kerajinan. Tuhan akan memberi HIKMAT untuk kita berhasil.

Tuhan tetapkan kita jadi kepala dan bukan ekor, menjadi di atas rata-rata.

Dunia semakin cerdik dan pandai, tapi kita punya Hikmat yang berasal dari ROH TUHAN.

Yohanes 14:26, "tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu."


Roh Kudus yang akan mengajarkan segala sesuatu kepada kita. Ia GURU yang akan mengajarkan keahlian kepada kita dan memberi hikmat marifat.


Nuh sanggup membangun Bahtera dimana sebelumnya belum pernah ada contoh Bahtera, dari mana bisa? ROH TUHAN.

Yusuf narapidana di penjara, tapi ia berdoa meminta Hikmat Roh Kudus, ia menjadi pemimpin Mesir dan menyelesaikan masalah kelaparan dunia pada waktu itu.

Akui Eksistensi TUHAN, jangan sombong, hidup KUDUS. Banyak masuk HADIRAT TUHAN. Waktu saya Doa, Tuhan bicara, ingatkan sesuatu, kasih sesuatu.

Roh Kudus saya bodoh, ga mampu, gimana Tuhan, beri hikmat, aku datang kepadaMu, Engkau memberi Hikmat, Mimpi, Petunjuk yang luar biasa.

Selain itu, bangun juga RELASI.
* Bangun etika kesopanan kita
* Perbaiki hubungan yang rusak
* Bangun lagi gairah untuk menghormati menghargai orang lain (menganggap seseorang bernilai, berbobot, bukan karena ia orang besar, semua orang dihargai)
* Sambut orang lain, menarik, bersahabat

Pengalaman ketika Bp. Hendri mendatangi sebuah showroom untuk menjual mobil. Pegawai mengantar Pak Hendri menemui Bosnya, dari jauh Bos itu telah tersenyum ramah dan menyambut. Pemilik showroom memberikan penawaran harga setelah memeriksa kondisi mobil Pak Hendri. Tapi harga yang ditawarkan ternyata terlalu rendah dalam benak Pak Hendri. Lalu satu pernyataan yang tak pernah dilupakan Pak Hendri sampai saat ini, "Pak, saya tidak masalah Bpk jadi jual mobil kepada saya atau tidak hari ini, tapi yang penting saya bisa kenal Bp hari ini." Wah saya sangat merasa dihargai. Lalu pemilik showroom mengajak masuk, duduk ngobrol-ngobrol lalu ia memanggil salah seorang office boy nya dan berkata tanpa memarahi, "Kalau ada tamu saya kasih teh botol".  Akhirnya karena sudah merasa akrab cocok (ada relasi hubungan yang terbangun), Bp. Hendri jadi jual mobilnya kepada pemilih showroom tersebut.


2. Bangun KARAKTER


MASA DEPAN = GRACE / FAVOR (ANUGERAH PERKENANAN)


Rahasia bagaimana menarik Perkenanan dari Bapa di Surga :
* Wajahmu wajah menarik Berkat (Sukakan Hati Tuhan)

Favor datang ketika kita memiliki Karakter Ilahi, 

Matius 25:21, "Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu."

"dalam kebahagian tuanmu" = standard kebahagiaannya Tuhan. Yang belum pernah saudara pikirkan dan bayangkan.


Ilustrasi: seorang pembantu dari desa yang belum pernah diajak ke restoran mewah, ia disambut, dilayani, ditanya mau makan apa, sudah makan ditanya lagi anda puas, ia sampai tidak dapat berkata-kata karena semua itu tidak pernah ia alami atau terlintas di benaknya.

Salah satu karakter terpenting: KESETIAAN

Orang pikir Setia itu tidak berbuat apa-apa, asal tidak kemana-mana. Tapi tidak, Setia itu kita memberikan nilai lebih, sekecil apapun pekerjaannya, ia lakukan dengan semangat untuk memberi yang terbaik. Dimata Tuhan itu setia. 

Yang terakhir, yang paling fundamental, 

3. DIMANAKAH ANDA MEMBANGUN SEMUANYA ITU?

BANGUNLAH FONDASI ILAHI

Kisah Rasul 4:11-12, "Yesus adalah batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan -- yaitu kamu sendiri --, namun ia telah menjadi batu penjuru. Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

Fondasi kita dalam Tuhan Yesus tidak akan bergeser,

* Yesus Kristus harus selalu menjadi alasan, motivasi, di tempat PERTAMA dalam hidup kita.
* Serahkan, percayakan semuanya kepada Yesus Kristus

Yesaya 9:5-6, "Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini."

Allah yang Perkasa (El Gibor, Pahlawanmu) akan menyatakan pribadinya pada waktu umat-Nya berperang, hampir kalah, putus asa, ketika engkau berteriak YESUS, Ia akan datang menolong dan menyelamatkanmu.


Setiap hari dalam hidup kita adalah peperangan rohani. Ketika engkau merasa hampir kalah, serahkan datang sama Tuhan Yesus, Ia kemenangan kita. Ia tidak pernah terlambat menterjemahkan air matamu "SOS" Tuhan selamatkan hidup, jiwa, keluarga, bisnis apapun masalahmu.

Kapal Titanic tenggelam karena menara terlambat menterjemahkan signal SOS yang dikirim untuk meminta bantuan.

Lagu:

AKU PERCAYA
Sari Simorangkir

TIADA YANG SEPERTI ENGKAU
BEGITU MENGASIHIKU
KAU TUHAN SANGGUP MENJAWAB
SEMUA SERU DOAKU


TIADA YANG SEPERTI ENGKAU
BEGITU MENGASIHIKU
KAU TUHAN SANGGUP MELAWAT
SELURUH KEHIDUPANKU

REFF:
AKU PERCAYA, TUHANKU AJAIB
KAU TURUN TANGAN MEMULIHKANKU
AKU PERCAYA, TUHANKU DAHSYAT
KAU TURUN TANGAN MEMBERKATIKU
(KAU TURUN TANGAN MENYEMBUHKANKU)

Tuhan Yesus Memberkati. 

Minggu, 2 Juni 2013 
GBI Baranangsiang (Sukawarna) - Bandung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar