Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Selasa, 14 Agustus 2012

Masih Adakah Kemuliaan Allah Di Dalam Hidupmu? (Oleh: Pdm. Hendri Suteja)




Nats Alkitab : 
1 Samuel 4:4-22 

"Ikabod" = Telah lenyap kemuliaan Allah dari Israel, sebab Tabut Allah telah dirampas" 

Ketika goncangan terjadi dalam hidupmu, jangan selalu cepat-cepat bilang ini proses dari Tuhan, jangan-jangan Kemuliaan Allah telah hilang darimu.

Mengapa kemuliaan Allah bisa hilang dari Bait-Nya, padahal tabut (bait) Allah itu ada ? Berikut ada 3 Alasan :

1. Adanya kejahatan di Rumah Allah (1 Samuel 2:23) 

Kejahatan di mata Allah = bisa berarti : * Hidup dalam kedagingan * Membiarkan keinginan mata / hawa nafsu / keangkuhan menguasai kita * Iri hati * Berkata sembrono * Hawa nafsu / serakah * Dosa

Serahkan semuanya kepada Tuhan, katakan semua itu tidak bisa lagi menguasaiku karena Kristus telah mati bagiku.

2. Adanya Ketidaktaatan di Rumah Allah (1 Samuel 2:12) 

Adapun anak-anak Eli adalah orang-orang dursila, mereka tidak mengindahkan Tuhan (tidak memperhatikan perkataan Tuhan, lebih memperhatikan perkataan orang lain)

Hati-hati terhadap ketidaktaan (Adam diusir dari Taman Eden karena tidak taat, Saul ditolak jadi Raja karena tidak taat)

Orang yang mengandalkan Tuhan tidak bisa mengandalkan pengalaman di masa lalu, harus banyak-banyak bertanya sama Tuhan. Dan jangan selalu mengharapkan Tuhan menenangkan, meskipun Tuhan menyuruh hal-hal yang berlawanan dengan pengetahuan dan perkataan manusia, taat saja.

Orang yang bertanya dan bisa mendengarkan suara Tuhan = adalah orang-orang yang banyak berada di Hadirat Tuhan.

Mau Kemuliaan Tuhan ? Intim dan banyak masuk Hadirat Tuhan (Menara Doa)

3. Adanya Hubungan yang Rusak di Rumah Allah  (1 Samuel 2:30)

Hari-hari akhir ini adalah waktu pemisahan Kambing (orang yang punya hubungan yang rusak) dan Domba (orang yang intim sama Tuhan).

Di musim dingin, kambing ditaruh di kandang, kalau dikeluarkan akan bertengkar dengan sesama kambing, domba dikeluarkan, mereka akan saling berkumpul, satu arah (satu visi)

Hubungan Suami Istri, Hubungan dengan sesama Pekerja, bukan saling menjatuhkan tapi saling menangkap, saling melengkapi, Tuhan menginginkan Unity, disana Kemuliaan Tuhan terpancar yang memberkati banyak orang.

Tuhan Yesus Memberkati.

Khotbah 1 April 2012,
GBI Baranangsiang - Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar