Mengenai Saya

Foto Saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Kami juga rindu bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, dll, silahkan SMS ke Hotline: 081 222 40 2012 / e-mail: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Senin, 13 Agustus 2012

Tips Menghadapi Pergumulan (Kesulitan) - Pdt. Yahya


Prolog :

Tema Bulan Agustus: Kesaksian = Bagaimana kehidupan kita sebagai anak Tuhan seharusnya menjadi saksi Tuhan. Menjadi Saksi bukan pilihan, tetapi keharusan (kewajiban). Seperti kita tidak dapat menawar ke Tuhan di negara mana kita mau dilahirkan, demikian juga kita harus menjadi Saksi Tuhan, dimulai dari lingkungan terdekat rumah, sekitar, sampai dimanapun kita berada.


Isi :

= Tips Menghadapi Pergumulan / Kesulitan =

1. Tetap semangat

Amsal 18:14, "Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?"

Amsal 17:22, "Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang."

2. Tidak boleh menyerah

Beberapa hambatan dalam meraih suatu keberhasilan
* Sikap yang putus asa
* Mudah menyerah
* Keinginan untuk mundur
* Patah semangat

Mengapa kita tidak boleh menyerah? Karena:

A. Pencobaan yang kita alami tidak melebihi kekuatan kita

1 Korintus 10:13, "Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya."

B. Allah kita adalah Allah yang setia dan peduli kepada kita

Mazmur 121:3, "Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap."

Yosua 1: 5 B, "Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau."

C. Tuhan tidak berkenan jika kita menyerah

Ibrani 10:38, "Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya."

D. Tuhan pasti memberikan kemenangan-kemenangan kepada kita

1 Korintus 15:57, "Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita."

Karena itu, jangan bimbang, jangan ragu, jangan putus asa, Tuhan senantiasa menyertai kita semua.

Tuhan Yesus Memberkati.

(Khotbah 12 Agustus 2012, GBI Baranangsiang-Bandung)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar