Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Jumat, 20 Oktober 2017

"BBM" - Bajak - Bertempur - Mahkota

Kita sudah berada di akhir dari akhir zaman. Apa yang harus kita lakukan untuk mempersiapkan diri kita menyambut pengangkatan? "BBM" 

1. Bajak Hati Kita

Bajak untuk menggemburkan tanah. Ketika tanah sudah selesai dituai, tanah harus dibajak lagi, agar tanah bagian yang bawah yang mengandung banyak unsur hara akan dikeluarkan ke atas, dibolak-balik, agar nanti tanah ini akan menumbuhkan hasil yang baik.

* Waktu Tuhan membajak kita, potensi kita yang selama ini di dalam akan dikeluarkan
* Bajak ini akan membuang hal-hal yang buruk keluar dari hati kita

Respon kita bisa 2,
* Menolak, Tuhan udahlah jangan rubah apa-apa dalam hatiku, jangan sentuh
* Menerima, saya mau ikut apa yang Engkau kerjakan

Mazmur 26:2-3
"Ujilah aku, ya TUHAN, dan cobalah aku; selidikilah batinku dan hatiku. Sebab mataku tertuju pada kasih setia-Mu, dan aku hidup dalam kebenaran-Mu."

Daud rendah hati, ia seringkali tidak memahami hatinya sendiri, waktu Tuhan bajak baru tahu apabila selama ini kita masih ada kesombongan, kemarahan, dsbnya, Tuhan bersihkan.

Lewat baca buku, persoalan, pergumulan hidup, kesalahpahaman, lewat sikap orang lain yang merendahkan / memfitnah saudara, lewat Doa dan Puasa, lewat ini semua tanah hati Saudara sedang dibajak.

Respon seseorang bisa menerima dan mau diubahkan hati oleh Tuhan atau respon marah, sakit hati, undur dari Tuhan

Sebetulnya ada respon yang ketiga, waktu ada bajak, respon natural adalah menolak, tapi kalau kita punya Doa seperti ini, "Tuhan paksakan kehendakMu yang jadi" memang belum tentu enak, tapi kita mau kehendak Tuhan yang jadi.

Charles V. seseorang yang dipakai Tuhan membawa kegerakan Tuhan, ia memiliki gaya hidup apabila ada sesuatu yang ga pas di hatinya, kurang ada gairah untuk Tuhan, ia akan menarik diri dari pelayanannya sesibuk apapun, selama 2-3 hari untuk berdoa puasa hingga Api Tuhan menyala berkobar lagi dalam hatinya.

Ilustrasi : Batu dan busa yang dimasukkan ke dalam air, batu akan basah tapi tidak bisa menyerap air, waktu ditekan batu tidak dapat mengeluarkan air, tapi busa akan menyerap, waktu busa ditekan, ia akan bawa air itu kepada banyak orang. Saat kita ditempat ini memuji menyembah Tuhan, kita menyerap ngga hadirat Tuhan itu didalam hati kita? Lalu membawanya kemana kita berada.

Lawatan di akhir zaman adalah setiap kita menjadi penuai, membawa Hadirat Allah kemanapun kita berada, di rumah-rumah, di jalan-jalan, dimanapun kita.

Biarkan hati Saudara siap membawa lawatan Tuhan kemanapun kita berada.

2. Bertempur dalam Peperangan Rohani (Pedang)

Yoel 3:10
"Tempalah mata bajamu menjadi pedang dan pisau-pisau pemangkasmu menjadi tombak; baiklah orang yang tidak berdaya berkata: "Aku ini pahlawan!"

Yang namanya diubah adalah proses ga enak, waktu besi akan diubah jadi pedang ia akan dipanaskan berulang kali, ditempa dipukul berulang kali.

Pertama hati kita sudah dibajak,
Kedua, pedang adalah Firman Allah yang harus keluar dari mulut kita. Berbicara apa yang kita bicarakan dengan mulut kita. Hati yang baik akan mengeluarkan perkataan yang baik.

TUHAN MAU KITA BERTEMPUR DALAM PEPERANGAN ROHANI MENGGUNAKAN FIRMAN TUHAN.

Kalau kita ga pernah baca Firman, kita ga akan tahu apa yang tertulis. Setelah baca, kita harus belajar memperkatakan Firman Tuhan.

Wahyu 19:12,
"Dan mata-Nya baikan nyala api dan di atas kepala-Nya terdapat banyak mahkota dan pada-Nya ada tertulis suatu nama yang tidak diketahui seorangpun, kecuali Ia sendiri."

Waktu kita menghadapi kesulitan apa yang kita katakan?

Yoel 3:10
"Tempalah mata bajamu menjadi pedang dan pisau-pisau pemangkasmu menjadi tombak; baiklah orang yang tidak berdaya berkata: "Aku ini pahlawan!"

2 Korintus 8:9
"Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus, bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya."

Tuhan Yesus membuat kita berkelimpahan. Katakan pada gunung masalah kita pemenang.

Kita harus katakan kemenangan, Firman Tuhan. Jangan biarkan mulut kita menjatuhkan kita. Tuhan aku percaya engkau menjadikanku Pahlawan, yang Tuhan katakan ya dan amin, Engkau membawaku naik dan tidak turun.

3. Mahkota

Minta mahkota kepada Tuhan:
1. Otoritas, minta dan belajar pergunakan otoritas Tuhan dalam hidup kita
2. Karunia-karunia Rohani, ini udah hari-hari terakhir, gudang di sorga penuh, tapi jarang orang Kristen yang minta, yang rindu untuk mengalaminya dalam hidupnya. Karunia-karunia Rohani dipakai Tuhan untuk membawa orang kepada Tuhan.

Kesimpulan ingat 3 prinsip ini, yang disingkat "ВВМ"
* Bajak 
* Bertempur
* Mahkota

Tuhan Yesus Memberkati.

Khotbah Minggu, GBI Soekarno Hatta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar