Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Sabtu, 23 September 2017

HIDUP DALAM KEBENARAN - Pdp. Junus Mulyana



Iblis datang untuk mencuri.
Tuhan Yesus datang untuk memberi kelimpahan. Jangan kita memberi kesempatan kepada iblis untuk mencuri sesuatu secara diam-diam dalam hidup kita.

HIDUP DALAM KEBENARAN

Matius 6:25-34 (Baca)

I Korintus 4:20
"Sebab Kerajaan Allah bukan terdiri dari perkataan, tetapi dari kuasa."

3 Aspek kebenaran :

1. Rohani

Matius 5:6
"Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan"

Kalau saya haus, saya akan terus mencari air hingga dapat, tidak akan bilang udah besok lagi aja deh minumnya, bahkan kalau perlu air kran saya minum.

Tapi banyak dari kita yang tidak memiliki gaya hidup yang haus dan lapar lagi akan kebenaran Tuhan.

Mazmur 1:1-3
"Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil."

Banyak orang tidak haus dan lapar lagi akan Tuhan karena banyak idola yang lain (wifi, gadget, game, dll)

Banyak orang ingin lepas dari kebiasaan buruk, tapi pergaulannya semua bersama orang yang melakukan kebiasaan tersebut. Tidak bisa.

Kita perlu mengambil keputusan yang radikal agar kita bisa haus dan lapar akan Tuhan.

2. Sosial

- Mengampuni
- Bermurah hati
- Suka menolong
- Menabur
- Mengalah 
Filipi 2:4
"dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga."

3. Moral

Matius 5:8
"Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah."

Matius 15:11, 18
"Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang." Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang."

Matius 6:33,
"Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu."

Tuhan Yesus Memberkati.

GBI BEC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar