Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Jumat, 11 Oktober 2013

Khotbah Penggembalaan (Oktober 2013)

Pdt. Niko Njotoraharjo (Pastor's Message) & Pdt. Kiky Harjadi


Penurut penanggalan Yahudi saat ini kita berada di tahun 5774 (Ayin Daleth). Tidak sengaja tanggal ulang tahun GBI ke 25 tahun bertepatan juga dengan waktu pergantian tahun ke Ayin Daleth.


Makna Tahun 5774 (Ayin Daleth - 74) : 
  • Angka 7 : Ayin, mata Tuhan melihat, mata kita tertuju kepada Tuhan
  • Angka 4 : Daleth, memiliki beberapa pengertian, yaitu = 
1. Orang yang miskin / membutuhkan sesuatu


Matius 5:3, "Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga." 

Kita harus selalu datang kepada Tuhan dengan berkata, "Tuhan Yesus, saya tidak punya apa-apa, saya hanya bisa mengandalkan Engkau Tuhan Yesus, saya tidak bisa mengerjakan apa-apa, saya tidak memiliki apa-apa kalau Tuhan tidak menyertai saya."



Yeremia 17:5,7 "Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN! Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!" 

Dari 17 penyebab orang sakit, 4 penyebab bisa disembuhkan Dokter, 13 lagi tidak bisa, tapi jangan kuatir, Tuhan Yesus kita adalah Tuhan Tabib yang Ajaib...



Menyelesaikan masalah dengan cara dan kekuatan kita sendiri menyebabkan frustasi.

2. Berbicara tentang Pintu 

Yohanes 10:9-11, "Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput. Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya"

Tuhan sedang berbicara sesuatu dalam hidup kita, maukah kita meresponi untuk tidak sombong, mengampuni, menjaga kekudusan dan melakuk
an sesuatu untuk Tuhan? 

Tuhan akan membuka Pintu-Pintu yang tertutup di depan kita.
Yesaya 43:18-19 "firman-Nya: Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara. Binatang hutan akan memuliakan Aku, serigala dan burung unta, sebab Aku telah membuat air memancar di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara; untuk memberi minum umat pilihan-Ku: umat yang telah Kubentuk bagi-Ku akan memberitakan kemasyhuran-Ku."


Tuhan mau membukakan pintu-pintu berkat, asal kita semua mau mengikuti Tuhan, taat Firman Tuhan.

3. Berbicara tentang Telinga (untuk mendengar)

Yesaya 50:4, "Tuhan ALLAH telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid."

Efesus 5:17, "Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan."


Kenapa harus pagi? Karena pagi kita masih segar (fresh), setiap orang yang mencari Tuhan pagi-pagi pasti akan dipertajam telinganya oleh Tuhan.



Bila kita mendengar suara / pernyataan harus diuji dulu apakah sesuai dengan Firman Tuhan. 

4. Berbicara tentang Menjadi Saksi
Kisah Para Rasul 1 : 8, "Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

Kita harus menjadi Saksi Tuhan Yesus.
DNA kita adalah Pondok Daud, Berdoa memuji menyembah Tuhan dalam unity bersama-sama siang dan malam.

Mazmur 8:2-3, "Dari mulut bayi-bayi dan anak-anak yang menyusu telah Kauletakkan dasar kekuatan karena lawan-Mu, untuk membungkam musuh dan pendendam."

Disekeliling kita banyak musuh iblis, tapi dari kita bayi, Tuhan Yesus sudah menaruh kekuatan untuk membungkam kekuatan musuh.


Hiduplah dalam Penyembahan, menjadi Prajurit Kristus, hidup sesuai dengan yang Allah Bapa ingin kita kerjakan hari-hari ini. 

Kalau Saudara melakukan semuanya ini, tahun 2013 adalah Tahun Pemulihan Seutuhnya, Entering the Next Level, Mujizat Masih Ada bagi Saudara.


Tuhan Yesus Memberkati. 

Khotbah, Minggu 6 Oktober 2013
GBI Tampak Siring, Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar