Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Minggu, 22 September 2013

Hidupkan Kembali Hatimu - Pdt. Daniel Kaunang




Mazmur 69:32, "Lihatlah, hai orang-orang yang rendah hati, dan bersukacitalah; kamu yang mencari Allah, biarlah hatimu HIDUP kembali !"

Dari ayat ini berarti diketahui bahwa hati seseorang bisa mati (bukan hanya tidur), apa penyebabnya?

= Hidup hanya sekedar dipulihkan Tuhan tapi tidak memulihkan orang lain (tidak berdampak positif bagi orang)

Orang yang memiliki kerendahan hati pasti bersukacita, yaitu mereka yang mencari Allah.

Yesaya 55:6, "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!"

Berarti ada saatnya, orang tidak bisa lagi mencari Tuhan, contoh di Alkitab ada Firaun yang dikeraskan hatinya oleh Tuhan (diizinkan terjadi).

MILIKILAH KERENDAHAN HATI (HATI YANG MAU DIBENTUK OLEH TUHAN)

Matius 12:9-14, orang Farisi (orang yang mengerti Firman Tuhan) bertanya kepada Tuhan Yesus dengan maksud untuk mempersalahkan-Nya. Tapi Tuhan Yesus memberi jawaban yang luar biasa.

Ada orang yang melihat kesusahan orang lain tapi hatinya tidak tergerak, dengan alasan Tuhan belum menggerakkan hatinya, atau ia memberi tapi menghendaki berbagai publikasi atau penghargaan dari manusia.

Ada orang yang beribadah dengan hati yang mati, waktu doa pujian penyembahan, ia tidak merasakan apa-apa, tidak ada gairah, tidak ada kesatuan hati dengan hati Tuhan.

Ada orang yang mau melayani tapi melihat dulu keadaan / masalah-masalahnya yang belum beres, menunggu sampai semua keluarganya bertobat dulu baru mau melayani, akhirnya hatinya mati, tidak ada lagi gairah untuk melayani. 

BANGKITKAN HATI KITA YANG MATI !
HIDUPLAH KEMBALI !

Yohanes 4:14, Perempuan Samaria yang memiliki predikat hidup buruk, hatinya mati tidak berbelas kasihan dan menghampiri banyak pria yang bukan suaminya, namun hatinya bangkit oleh karena TUHAN YESUS, ia bertobat dan bahkan memberi dampak positif menjadi kesaksian bagi orang sekota.

Tidak tunggu dulu predikatnya jadi bagus, tidak tunggu dulu ini dan itu, tapi Tuhan hanya tanya mau tidak hati kita dihidupkan kembali?


Amsal 3:6, "Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu." = sampai kepada sasaran kita (kehendak Tuhan bagi kita).

Mazmur 11:4, "TUHAN ada di dalam bait-Nya yang kudus; TUHAN, takhta-Nya di sorga; mata-Nya mengamat-amati, sorot mata-Nya menguji anak-anak manusia."

Mata Tuhan tidak hanya sekedar tengok, tapi benar-benar mengamati, mencari, fokus, dan sorot mata-Nya menguji anak-anak manusia (selalu diperhatikan), yaitu setiap kita.

September 2013 ini kita meninggalkan tahun Ayin Gimel dan memasuki tahun Ayin Daleth. (Ayin: mata Tuhan tertuju, Daleth: pintu-pintu yang terbuka)

= Mata Tuhan tertuju (mengamat-amati) pintu-pintu mana yang belum terbuka dalam hidup kita. Pintu yang selama ini tertutup, pemulihan yang setengah, Tuhan bukakan dan pulihkan seutuhnya.

Tuhan Yesus itu tahu setiap karakter kita murid-muridNya, Tuhan Yesus juga tahu karakter Petrus yang plin plan, berapi-api tidak akan menyangkal Tuhan tapi pada prakteknya sebelum ayam berkokok ia telah menyangkal Tuhan Yesus 3x.

Maka jangan main sembunyi/ umpet-umpetan dengan Tuhan, karena Tuhan tahu isi hati kita. 

Jangan mempermainkan Tuhan. Apa kelemahan masa lalumu (Wanita/Laki-laki? Uang? Dll)? JANGAN DEKAT-DEKAT!
Tuhan menghindari melepaskanmu dari pencobaan.

Mari tangkap inilah yang Tuhan ingin kita lakukan, ketika engkau dipanggil Tuhan hari ini untuk melakukan sesuatu, lakukan! Tuhan sedang membawa kita memasuki destiny Ilahi yang Tuhan mau untuk kita.

Tuhan Yesus Memberkati.

Khotbah Minggu, 8 September 2013
GBI Sumedang, Jawa Barat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar