Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Jumat, 06 September 2013

Khotbah Penggembalaan (Prajurit TUHAN) - Pdt. Kiky Harjadi


Kesaksian Inspirasi Pembuka:

Ada seorang anak kecil yang menyimpang uang 57 sen (bila dirata-ratakan sekitar Rp. 5.700,-) dibungkus saputangan kumal dan sebuah surat yang berisi tulisan, "Uang ini untuk disumbangkan kepada Gereja supaya lebih besar tempatnya dan dapat menampung anak-anak seperti saya". Ada seorang Pastor muda yang membaca surat tersebut dan ia menangis, karena anak itu mengumpulkan uang tersebut selama 2 tahun dan sekarang ia mempersembahkannya untuk Tuhan. Kisah itu ditulis di surat kabar dan menyentuh banyak orang, seorang malaikat kecil dikirimkan untuk mengubahkan hati yang keras.

Pelajaran : Anak ini memiliki Ketulusan Hati untuk memberi yang terbaik untuk Tuhan, Tuhan tidak lihat jumlahnya tapi kesungguhan hati kita.

Daud ketika telah menjadi raja tidak pernah melupakan Tuhan, 2 Samuel 7:2, "berkatalah raja kepada nabi Natan: "Lihatlah, aku ini diam dalam rumah dari kayu aras, padahal tabut Allah diam di bawah tenda." 

Lagu:
Hallelulya (2x)
Haleluya Kau Allahku

Tanggal 4 September 2013 nanti GBI akan berulang tahun yang ke 25. Tuhan begitu menolong dari mulanya jumlah jemaat 400 orang hingga kini 250.000 jemaat.

Tuhan memberi visi kepada Pak Niko dalam Kisah Rasul 15:16-17, "Kemudian Aku akan kembali dan membangunkan kembali pondok Daud yang telah roboh, dan reruntuhannya akan Kubangun kembali dan akan Kuteguhkan, supaya semua orang lain mencari Tuhan dan segala bangsa yang tidak mengenal Allah, yang Kusebut milik-Ku demikianlah firman Tuhan yang melakukan semuanya ini."

Lagu:
Saat Terindah
Di Hadirat MU
Berkat Terindah Ada Pada MU

Ku dipulihkan & dibah'rui
Dalam Hadirat MU Ada Sukacita

Mari kita Berdoa buat Indonesia, Suzette Hatingh mendapatkan pesan dari TUHAN ada banyak api asing di Indonesia, harus banyak berdoa untuk Indonesia, terutama untuk Jakarta. Ada hamba TUHAN yang koma, waktu ia bangun dia cerita banyak api asing pertama di Jakarta lalu menyebar ke kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Kita harus menjadi Prajurit Tuhan yang mencintai doa pujian penyembahan, ada banyak peperangan rohani waktu kita menjadi prajurit. 

Efesus 6:11-17, "Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh  jahat di udara. Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu. Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan, kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera; dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat, dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah"  

Perlengkapan senjata ALLAH harus dipakai setiap hari. Kekudusan tidak bs ditawar bagi prajurit-prajurit KRISTUS.

Setiap prajurit KRISTUS harus bisa mengucapkan syukur dalam segala hal. Itu lah yang diinginkan ALLAH .. Ucapan syukur berhubungan dengan peperangan, kalau kita tidak bisa mengucap syukur, lalu kita malah banyak bersungut-sungut, maka kita akan menjadi prajurit yang lemah.

1 Korintus 10:10, "Dan janganlah bersungut-sungut, seperti yang dilakukan olehe beberapa orang dari mereka, sehingga mereka dibinasakan oleh malaikat maut."

Orang yang tidak mengucapkan syukur bakal stres. Ada istilah 3S (Stress, Stroke, Stop).

Lagu: 
T'rima kasih TUHAN untuk kasih setia MU 
Yang kualami dalam hidupku
T'rima kasih YESUS untuk kebaikan MU
Sepanjang hidupku

T'rima kasih YESUS ku buat anug'rah yang KAU b'ri
S'bab hari ini TUHAN adakan, syukur bagi MU

Roma 8:28, "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."

Mazmur 37:3, "Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia"

TUHAN mau kita semua saling setia terhadap suami istri kita, Gereja (ke Gereja jangan berkeliling-keliling atau pindah terus, setialah beribadah)

Mazmur 37:4, "dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu."

Kalau kita memikirkan sesuatu berkat yang begitu mengikat hati, malah tidak TUHAN beri, tapi begitu kita berdoa, TUHAN aku menyerahkan semua kepada MU, aku siap kapanpun TUHAN akan memberkatiku, malah ketika itu TUHAN berikan berkat melimpah limpah untuk kita. 

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Khotbah Minggu, 1 September 2013
GBI Tampak Siring, Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar