Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Jumat, 15 Desember 2017

PENGAMPUNAN - Pdt. Abraham Swala


Roh Kudus luar biasa, makanya Roh yang ada di dalam kita lebih besar dari roh-roh apapun yang ada di dalam dunia ini.

Hidup yang sesungguhnya adalah saat kita bersatu dengan Tuhan (dengan pikiran Tuhan, isi hati Tuhan, kehendak Tuhan)

Baca Nas Alkitab: Matius 18:1-35

Ayat 35,
"Maka Bapa-Ku yang di sorga akan berbuat demikian juga terhadap kamu, apabila kamu masing-masing tidak mengampuni saudaramu dengan segenap hatimu."

Ayat 24, "Setelah ia mulai mengadakan perhitungan itu, dihadapkanlah kepadanya seorang yang berhutang sepuluh ribu talenta."

1 talenta = 6.000 dinar
1 dinar = upah kerja 1 hari
Upah kerja 1 hari = ± UMR Rp. 100.000
= 1 talenta = Rp. 600 juta
= 10.000 talenta = Rp. 6 triliun
1 tahun kerja tidak full 365 hari, potong sabtu minggu dan hari libur nasional dan cuti bersama menjadi 300 hari / tahun (x Rp. 100.000), maka berapa lama harus membayar hutangnya?
= ± 200.000 tahun (seumur hidupnya ia berhutang kepada Raja)

Lalu hamba itu diampuni dan bertemu orang lain yang berhutang kepadanya 100 dinar (Rp. 10 juta), ia tidak mengampuni temannya, ia menangkap dan mencekik temannya itu (ayat 28), maka Raja marah dan berbuat demikian juga kepada hamba itu.

Demikian juga dosa-dosa kita kepada Tuhan, Tuhan mengampuni, maka kitapun harus mengampuni orang lain yang bersalah kepada kita.

Tuhan mengampuni tidak melihat besar kecilnya dosa
Yesaya 1:18, "Marilah, baiklah kita berperkara! firman TUHAN Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba."

Cara Tuhan mengampuni:
* sedosa-dosanya kita, Tuhan membuka peluang untuk kita diampuni, oleh karena itu minta ampunlah sama Tuhan. Keterbukaan adalah awal pemulihan. Dibanding nyimpen dosa, ga nyaman, datang aja sama Tuhan, minta ampun, bertobat dan beres. Manusia bisa menipu manusia lain, tapi tidak bisa menipu Tuhan, maka jangan simpan dosa.
* Tuhan mengampuni dan melupakan

Ibrani 8:12, "Sebab Aku akan menaruh belas kasihan terhadap kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa-dosa mereka."

Ibrani 10:17, "dan Aku tidak lagi mengingat dosa-dosa dan kesalahan mereka."

I Yohanes 1:9
"Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan."

Pengen tahu apakah Roh Allah ada di dalam anda atau tidak? Saat berbuat dosa, kalau ga nyaman, maka ada Roh Allah di dalam anda. Roh Kudus mengingatkan, Maha Tahu dan menuntun.

Sama Tuhan itu minta ampun sungguh-sungguh diampuni, hanya iblis yang suka mengintimidasi dan mengutak-ngatik dosa. Jangan minta ampun terus-terusan untuk hal yang kita sudah minta ampun, sehingga meragukan apakah Tuhan sudah ampuni atau belum. Contoh: seorang pencuri mengakui perbuatannya, ia diampuni, pergi, lalu setiap 30 menit balik lagi dan minta ampun lagi berkali-kali sampai 5x, ini mengesalkan dan berarti ia tidak percaya sudah diampuni.

Belajar mengampuni itu melupakan.

Mengampuni itu nyaman.

Nyimpen dendam itu ga enak, yang melakukan dosa sudah happy2, tapi yang mendendam terus ga tenang.

Hati-hati dengan iblis selalu mengingat dosa-dosa anda, jangan sampai anda jadi mundur dari Tuhan, tetap beribadah dan dekat sama Tuhan.

Tinggalkan dosa, minta ampun dan Tuhan mengampuni dan melupakan.

Lepaskan pengampunan, di dalam pengampunan ada mujizat, kelepasan. Melalui pengampunan Tuhan akan bekerja lebih heran lagi.

Tuhan Yesus Memberkati.

GBI Tampak Siring

Tidak ada komentar:

Posting Komentar