Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Jumat, 08 Desember 2017

KETETAPAN HATI - Ps. Antonius Yusuf


Seringkali Taat itu Berat, tapi kalau kita ikuti, Taat itu Berkat.

Kisah Para Rasul 20:22-24
"Tetapi sekarang sebagai tawanan Roh aku pergi ke Yerusalem dan aku tidak tahu apa yang akan terjadi atas diriku di situ selain dari pada yang dinyatakan Roh Kudus dari kota ke kota kepadaku, bahwa penjara dan sengsara menunggu aku."

Paulus menguatkan dirinya sebagai tahanan Roh yang hanya mau nurut Roh Kudus mau kemana, dibalik ketaatannya, ada revival di kota-kota yang didatanginya. 

Ia tahu penjara dan sengsara menantinya, tapi ia katakan "none of these things moved me (my faith, my hope) - (tidak satupun dari semua ini yang menggoyahkan aku, imanku, pengharapanku)."

Paulus punya ketetapan hati (determination).

Wanita yang sakit pendarahan punya ketetapan hati, ia ga akan menyerah sebelum ia menjamah ujung jubah Tuhan Yesus.

"None of these things moved me"

Seperti naik gunung, kita berusaha menaklukkan diri kita sendiri, ketakutan kita, kelelahan, keinginan untuk menyerah, untuk terus naik dan memacu diri sedikit lagi akan tiba di puncak. Memiliki ketetapan hati. Setiap distraksi (yang membuat tidak fokus) dikalahkan. 

Gunung Rinjani harus didaki 15-17 jam jalan kaki, non stop, bukan jalan datar tapi mendaki, melewati 7 bukit dan kesulitan lainnya.

Girls, Boys (anak-anak perempuan dan laki-laki) bisa jadi belum juga coba sekuat tenaga, sudah nangis bilang ga bisa, tapi Woman, Gentleman (Pria dan Wanita dewasa) terus coba sekuat tenaga, waktu di puncak, kita melihat koq kita bisa ya lewati itu semua.

Sampai hari ini sudah 3 gunung saya naiki. 

1. Gunung Prau selama 4 jam, Jawa Tengah di Wonosobo (negeri di atas awan)

Teman saya mengalami freeze, kaku, beku tidak bisa jalan, di saat itu, muncul ayat, kita yang kuat wajib menanggung mereka yang lemah.

2. Gunung Gede

Saya sudah hampir menyerah karena terkena badai, mau cari pohon besar / gua untuk istirahat, tapi tim saya tetap menyemangati untuk tetap maju

Jikalau engkau tawar hati pada waktu kesesakan, kecillah kekuatanmu.

Hamparan edelweiz di Surya Kencana, base camp setelah 8 jam mendaki, sangat indah, lambang Cinta abadi.

Subuh, suhu minus 5, semua gelap, berjuang melawan bekunya, 3 jam kita sampai di puncak. Saya menangis dan berkata, Tuhan Engkau Baik.

Ketika kita lihat matahari terbit di puncak, itu janji Tuhan yang kita lihat, untuk sampai disana perlu perjuangan, ketetapan hati dan ada harga yang harus dibayar.

Keep going, keep going.

Ibrani 10:39
"Tetapi kita bukanlah orang-orang yang mengundurkan diri dan binasa, tetapi orang-orang yang percaya dan yang beroleh hidup."

Lukas 9:62
"Tetapi Yesus berkata: "Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah."

Tuhan Yesus Memberkati.

GBI Tampak Siring

Tidak ada komentar:

Posting Komentar