Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Rabu, 28 Mei 2014

Sentuhan Iman vs Sentuhan Harapan - Mana Yang Menggetarkan Hati TUHAN ? - Rev. Sandra Nair


Reality of Living God 
(Realita tentang Allah yang Hidup)

Allah Bapa sendiri telah menentukan 5 bagian pada tubuh Tuhan Yesus yang akan terluka dan mengeluarkan darah pada saat penyaliban-Nya, yaitu: 

1. Darah yang keluar dari Kepala

Kita dibebaskan dari kutuk hukum Taurat dan berpindah kepada era Anugerah.

Aturan hukum Taurat mengharuskan kita mentaati dengan kekuatan kita sebagai manusia, dengan hukum Anugerah kita hidup oleh iman dan pertolongan dan pimpinan Roh Kudus.

2. Darah yang keluar dari Tangan

Kita dibebaskan dari segala kekurangan dan ketidakcukupan.

3. Darah yang keluar dari Punggung dan Rusuk

Kita dibebaskan dari segala sakit-penyakit.

Tubuh Tuhan Yesus mengeluarkan darah akibat cambukan sebanyak 39x, dan dunia kedokteran dan buku-buku menyebutkan berbagai rupa penyakit yang ada dikategorikan ke dalam 39 bagian besar. Betapa Bapa di Surga sudah merencanakannya untuk kita. Kita ditebus, menjadi ciptaan baru

4. Darah yang keluar dari Kaki

Kita diberi kekuatan dan kuasa otoritas untuk menginjak iblis.

5. Darah yang keluar dari Tumit

Genesis 3:15, "And I will put enmity between thee and the woman, and between thy seed and her seed; it shall bruise thy head, and thou shall bruise his heel."

Kejadian 3:15, "Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."

Terdapat ikatan perjanjian yang tertulis dalam ayat tersebut, dalam bahasa Inggris digunakan kata "seed" artinya benih, yang lebih berkaitan dengan dari pria, tapi Tuhan bilang "her seeds" artinya, ayat ini menubuatkan ikatan perjanjian bahwa kelak kehamilan Maria (Ibu Tuhan Yesus) tidak disebabkan karena laki-laki, Maria mengandung dari anugerah Roh Kudus.

Satu-satunya cara orang Kristen bisa hidup berkemenangan dalam setiap area hidup adalah menerimanya dengan iman dalam Tuhan Yesus, mengizinkan Roh Kudus memimpin hidupnya

Ibrani 11:1, 6 "Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. ... Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia."

Tanpa Iman kita tidak bisa menyenangkan hati Tuhan.

"Hope without Faith is nothing" (Pengharapan tanpa Iman adalah sia-sia).

Perkatakan Iman, Lakukan Iman.

Markus 5:25-34 , "Adalah di situ seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan. Ia telah berulang-ulang diobati oleh berbagai tabib, sehingga telah dihabiskannya semua yang ada padanya, namun sama sekali tidak ada faedahnya malak sebaliknya keadaannya makin memburuk. Dia sudah mendengar berita-berita tentang Yesus, maka di tengah-tengah orang banyak itu ia mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jubah-Nya. Sebab katanya: "Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh." Seketika itu juga berhentilah pendarahannya dan ia merasa, bahwa badannya sudah sembuh dari penyakitnya. Pada ketika itu juga Yesus mengetahui, bahwa ada tenaga yang keluar dari diri-Nya, lalu Ia berpaling di tengah orang banyak dan bertanya: "Siapa yang menjamah jubah-Ku?" Murid-murid-Nya menjawab: "Engkau melihat bagaimana orang-orang ini berdesak-desakan dekat-Mu, dan Engkau bertanya: Siapa yang menjamah Aku?" Lalu Ia memandang sekeliling-Nya untuk melihat siapa yang telah melakukan hal itu. Perempuan itu, yang menjadi takut dan gemetar ketika mengetahui apa yang telah terjadi atas dirinya, tampil dan tersungkur di depan Yesus dan dengan tulus memberitahukan segala sesuatu kepada-Nya. Maka kata-Nya kepada perempuan itu: "Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu!" 

Dari sini kita tahu bahwa ada sentuhan yang didasari iman dari perempuan itu dan ada banyak sentuhan lain dari orang banyak yang berdesakan. 

Sentuhan Iman menyentuh Tuhan Yesus dan menggerakkan kuasa yang ada dalam diri-Nya, namun sentuhan harapan tidak menggetarkan-Nya. 

Tuhan Yesus bilang, "Imanmu telah menyelamatkan engkau" bukan jubah-Nya, tapi Iman perempuan itu.

Itu sebabnya Firman Tuhan katakan, Tanpa Iman tidak mungkin seorang berkenan kepada Allah.

Sehebat itulah iman dapat menyukakan hati Tuhan.

Hidup mengandalkan Roh Kudus, bukan kedagingan kita lagi, caranya mulai membina hubungan dengan Tuhan dalam Doa membaca Alkitab, meluangkan waktu bersama Tuhan

"Orang yang mengasihi-Ku pasti akan meluangkan lebih banyak waktu bersama-Ku" (Choo Nam, penulis buku Heaven is So Real)

Tuhan Yesus Memberkati.

Khotbah Minggu, 11 Mei 2014
GBI Baranangsiang, Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar