Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Kamis, 29 Mei 2014

5 Alasan Tuhan Yesus Harus Naik Ke Surga - Pdt. Kiky Harjadi

Hari ini kita memperingati Hari Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga. Mari kita pelajari lebih dalam, mengapa Tuhan Yesus harus naik ke Surga, terdapat 5 alasan yaitu :

1. Tuhan Yesus harus naik ke Surga untuk membuktikan bahwa Dia benar-benar Hidup

Ada dusta dari Mahkamah Agama yang mengatakan kalau Tuhan Yesus tidak pernah bangkit, dan mayat Tuhan Yesus dicuri. Untuk itu, Tuhan Yesus setelah dikubur, bangkit pada hari ketiga, dan menampakkan diri kepada para murid-muridNya selama 40 hari, lalu Ia naik ke Surga disaksikan oleh banyak orang dengan mata mereka sendiri, untuk membuktikan bahwa Tuhan Yesus benar-benar bangkit dan hidup. 

Kisah Para Rasul 1:9, "Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka."

2. Tuhan Yesus harus naik ke Surga untuk menyediakan tempat bagi kita

Yohanes 14:1-3 (Rumah Bapa) "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada."

3. Tuhan Yesus harus naik ke Surga supaya apa yang kita minta dan doakan diberikan oleh Bapa di Surga kepada kita

Yohanes 14:12-13, "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak."

4. Tuhan Yesus harus naik ke Surga supaya Roh Kudus yang dijanjikan dicurahkan bagi kita

Yohanes 14:15-20 (Yesus Menjanjikan Penghibur) "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku. Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu. Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu. Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku lagi, tetapi kamu melihat Aku, sebab Aku hidup dan kamupun akan hidup. Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu."

5. Tuhan Yesus harus naik ke Surga karena Ia harus tetap tinggal di Surga sampai waktu Pemulihan segala sesuatu

Kisah Para Rasul 3:19-21, "Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan, agar Tuhan mendatangkan waktu kelegaan, dan mengutus Yesus, yang dari semula diuntukkan bagimu sebagai Kristus. Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu."

(Tuhan Yesus rindu untuk memulihkan segala sesuatu, memulihkan kita, memulihkan keadaan kita. Untuk itu, Ia berfirman agar kita sadar dan bertobat, meninggalkan segala kemarahan, sakit hati, kekecewaan, kegagalan, masa lalu kita, dan menerima Pemulihan Seutuhnya dari Dia. *Doc: 19% penyebab penyakit jantung koroner disebabkan karena kebiasaan suka marah).

Tuhan Yesus Memberkati.

Khotbah Kamis, 29 Mei 2014
GBI Tampak Siring - MOI, Jakarta

1 komentar:

  1. Nazaret Tour menyediakan paket perjalanan ziarah ke Tanah Perjanjian Israel dan Eropa Lourdes. Kunjungi website kami di www.nazarettour.co.id untuk informasi lebih lanjut. Tuhan memberkati!

    BalasHapus