Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Jumat, 30 Mei 2014

PINTU MUJIZAT - 3 GAYA HIDUP AGAR APA YANG KITA PUNYA SAAT INI DITUMBUHKAN OLEH TUHAN - Pdt. Hosea Budhi



Yohanes 1:16

"Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia"



Bila kita melihat hidup ini, pasti kita semua ingin pekerjaan, penghasilan, kesehatan, kehidupan kita lebih baik.



Yohanes 1:1 berkata, "Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah." Hikmat Allah mengalahkan hikmat manusia.



Banyak problema yang kita alami (pintu yang tertutup), bahkan terkadang terlalu lama kita menangisi satu pintu yang tertutup, padahal, TIDAK SEMUA PINTU YANG TERTUTUP ITU TERKUNCI.



Untuk menjadi lebih baik, perlu STIMULUS, untuk tubuh lebih baik, kita perlu vitamin, untuk roh kita, Stimulus apa yang kita perlukan? = KEPENUHAN ALLAH memenuhi setiap ruang hati kita.

1. Lapisan privacy (pribadi)
2. Lapisan keluarga
3. Lapisan publik



Antara janji sampai penggenapan ada satu jembatan yang namanya Proses. Jalan pintas hanya membuat proses tersebut berhenti.



2 Samuel 23:5B,
"Sebab SEGALA keselamatanku dan SEGALA kesukakanku bukankah Dia yang menumbuhkannya?



Menumbuhkan : sebuah proses, tidak langsung diberi



Mari kita deklarasikan bersama-sama, angkat tangan kita, genggam, dan katakan: apapun yang saat ini kecil di tangan saya, pasti Tuhan akan menumbuhkannya. (Benih, modal, pekerjaan, dll)



Pelajarilah 3 gaya hidup supaya apa yang kita punya saat ini ditumbuhkan oleh Tuhan :


1. Kita harus hidup dalam perjanjian-Nya


2 Samuel 23:5A, "Bukankah seperti itu keluargaku di hadapan Allah? Sebab Ia menegakkan bagiku suatu perjanjian kekal, teratur dalam segala-galanya dan terjamin."

Semua dimulai Tuhan melalui Perjanjian, (ikatan perjanjian) Perjanjian dengan Adam, Nuh, Abraham, Daud, dll.



Tuhan yang Maha Kuasa mau mengikatkan janji-Nya dengan kita, karena Dia tahu kita sulit percaya, dan karena kita sangat berharga dalam pandangan mata-Nya.



Perjanjian Allah sifatnya: 
* Kekal
* Teratur dalam segala-galanya
* Terjamin


2. Ketika kita mempunyai kehidupan rohani yang maksimal


2 Samuel 23:2, "Roh TUHAN berbicara dengan perantaraanku, firman-Nya ada di lidahku"

Bagaimana kita mempunyai kehidupan rohani yang maksimal? Dengan Kepenuhan Roh dan kepenuhan Firman.



Hasilnya dahsyat, lihat Kejadian 1:2, "Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air." 

Apa yang ada di tangan kita saat ini? Masih kosong dan belum berbentuk, apa yang harus kau punya? ROH ALLAH. Orang bisa ambil yang ada dalam hidupmu, tapi ROH ALLAH tidak akan pernah bisa diambil dari hidupmu, selama ada ROH ALLAH, Pintu-Pintu Mujizat dibukakan.


KETIKA KITA KATAKAN FIRMAN TUHAN, BUMI AKAN BEREAKSI, karena bahan dasar bumi ini adalah Firman Tuhan, Ibrani 11:3, "Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat."

Pengajaran dan Aplikasi dihubungkan oleh kata "sehingga" apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.


Hidup kita harus SEKUALITAS DENGAN FIRMAN TUHAN


3. Hidup dengan Orientasi Hidup yang Tepat


2 Samuel 23:3-4, "Allah Israel berfirman, gunung batu Israel berkata kepadaku: Apabila seorang memerintah manusia dengan adil, memerintah dengan takut akan Allah, ia bersinar seperti fajar di waktu pagi, pagi yang tidak berawan, yang sesudah hujan membuat berkilauan rumput muda di tanah."



Orientasi kita kenal waktu kuliah, pengenalan lingkungan. Kalau kita sedang bepergian dan tersasar, kita tidak tahu dimana kita, kita cari peta, dan pertama kali mencari petunjuk "You are Here" (Anda disini), karena... Posisi kita menentukan ke arah mana kita harus melangkah.


Mari kita lihat 2 peristiwa ini di dalam Alkitab: 

1. Orang buta


Lukas 18:35-36, "Waktu Yesus hampir tiba di Yerikho, ada seorang buta yang duduk di pinggir jalan dan mengemis. Waktu orang itu mendengar orang banyak lewat, ia bertanya: "Apa itu?" Kata orang kepadanya: "Yesus orang Nazaret lewat." Lalu ia berseru: "Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku!" Maka mereka yang berjalan di depan, menegor dia supaya ia diam. Namun semakin keras ia berseru: "Anak Daud, kasihanilah aku!" Lalu Yesus berhenti dan menyuruh membawa orang itu kepada-Nya. Dan ketika ia telah berada di dekat-Nya, Yesus bertanya kepadanya: "Apa yang kaukehendaki supaya Aku perbuat bagimu?" Jawab orang itu: "Tuhan, supaya aku dapat melihat!" Lalu kata Yesus kepadanya: Melihatlah engkau, imanmu telah menyelamatkan engkau!"

Orang buta itu bertanya "Apa itu?" Tuhan Yesus menjawab sesuai pertanyaannya, Apa yang kau kehendaki? Orang buta menjawab, aku ingin melihat, = ORIENTASINYA ADALAH KEBUTUHAN



2. Zakheus

Lukas 19:1-5, "Yesus masuk ke kota Yerikho dan berjalan terus melintasi kota itu. Di situ ada seorang bernama Zakheus, kepala pemungut cukai, dan ia seorang yang kaya.  Ia berusaha untuk melihat orang apakah Yesus itu, tetapi ia tidak berhasil karena orang banyak, sebab badannya pendek. Maka berlarilah ia mendahului orang banyak, lalu memanjat pohon ara untuk melihat Yesus, yang akan lewat di situ. Ketika Yesus sampai ke tempat itu, Ia melihat ke atas dan berkata: "Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu." 

ZAKHEUS, ORIENTASINYA TUHAN YESUS.



Kejarlah Tuhan Yesus, miliki orientasi yang benar pada Tuhan Yesus, maka kebutuhanmu pasti otomatis dipenuhi.



Tuhan Yesus Memberkati.



Lagu:
KAU BAPA YANG MENGASIHIKU
KUASA-MU MEMULIHKANKU
HATI YANG BARU KAU BERIKAN
UNTUK KU DAPAT MELIHAT

RENCANA-MU INDAH BAGIKU
KAU ADA DI S'TIAP JALANKU
HATIKU HAUS DAN LAPAR
AKAN ENGKAU

REFF:
KAULAH SEGALANYA DI DALAM HIDUPKU
KERAJAAN-MU KEBENARAN-MU ITU BAGIANKU
KAULAH YANG KU PANDANG SELAMA HIDUPKU
MENGASIHI-MU MEMULIAKAN-MU
BAPA DAN RAJAKU

Khotbah Minggu, 25 Mei 2014
GBI Baranangsiang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar