Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Minggu, 06 April 2014

Kingdom Annointing (Urapan Kerajaan) - Pdt. Gie Tan Bun An


Ada 3 jabatan yang mendapatkan pengurapan dalam Alkitab, 
1. Nabi (penyampai pesan TUHAN kepada umat)

2. Imam (yang mewakili umat kepada TUHAN)
3. Raja (yang memimpin umat)


Lukas 4:17-21, "Kepada-Nya diberikan kitab nabi Yesaya dan setelah dibuka-Nya, Ia menemukan nas, di mana ada tertulis: "Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang. Kemudian Ia menutup kitab itu, memberitakannya kembali kepada pejabat, lalu duduk; dan mata semua orang dalam rumah ibadat itu tertuju kepada-Nya. Lalu Ia memulai mengajar mereka, kata-Nya: "Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya."

Inilah Kingdom Annointing, urapan Kerajaan dari TUHAN YESUS, diurapi untuk melakukan tugas dan tanggung jawab dan menggenapi Firman TUHAN. 


Untuk itu, kita harus terlebih dulu mengerti siapakah jati diri kita dihadapan TUHAN?

Lukas 3:21-22, "Ketika seluruh orang banyak itu telah dibaptis dan ketika Yesus juga dibaptis dan sedang berdoa, terbukalah langit dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit: "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan."

Yohanes 1:22-23, "Maka kata mereka kepadanya: "Siapakah engkau? Sebab kami harus memberi jawab kepada mereka yang mengutus kami. Apakah katamu tentang dirimu sendiri?" Jawabnya: "Akulah suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Luruskanlah jalan Tuhan! seperti yang telah dikatakan nabi Yesaya."

Kita tahu siapa jati diri kita, kita adalah anak-anak yang dikasihi TUHAN YESUS, pengikut Tuhan Yesus yang luar biasa, yang meluruskan jalan bagi TUHAN, kita bukanlah orang-orang yang hanya bagus dan sungguh-sungguh ketikan di dalam Gereja, tapi terutama ketika kita berada di luar Gereja.

Bahkan semenjak seorang anak masih berada di dalam kandungan, Doakan agar anak tersebut memahami jati dirinya sebagai anak TUHAN.

Yohanes 1:12, "Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya" 

TUHAN memampukan kita melakukan tugas dan tanggung jawab dengan ketaatan ketika kita percaya penuh kepada TUHAN.

Ketika Kingdom Annointing (Pengurapan Kerajaan) ada atas Anda, maka:

1. Anda memiliki akses langsung kepada Bapa di Surga, dan kita dapat meminta kepada-Nya. 

Matius 18:19, "Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga."


2. Pemerintahan Tuhan ada atas anda

Apabila engkau sudah lama Berdoa, tapi belum dijawab TUHAN, Saudara pikir TUHAN kurang mendengarkan dan menyediakan telinganya untuk anda, Hei saat ini Tuhan ada disini dan melihat hidupmu.

Yesaya 43:4, "Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu. Janganlah takut, sebab Aku ini menyertai engkau."

Percayalah kepada TUHAN, Jangan Takut. Tuhan Yesus begitu mengasihi Anda dan Ia lah pemimpin (pemerintah) hidup Anda. 


3 H Tanda orang yang ketemu Tuhan, yang memiliki Pengurapan Kerajaan TUHAN :

1. Holy (Kekudusan)

Kalo diberkati itu kasih karunia, berkat karena Anda mentaati TUHAN untuk hidup dalam kekudusan.

Matius 5:8, "Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah."

Jadi kalau Anda ingin melihat TUHAN, hiduplah dalam kekudusan !


2. Humble (Kerendahan hati)

Anda mengakui dalam segala keadaan, sebaik apapun itu, semua hanya karena TUHAN.

3. Happy (Berbahagia)

Orang yang dipenuhi Pengurapan TUHAn, mereka dipenuhi oleh sukacita TUHAN dan hidupnya berbahagia.

Mazmur 112:1-2, "Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya. Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati."

Yang berbahagia adalah kita yang takut akan TUHAN dan melakukan Firman dengan sukacita.

Saya merubah Doa saya dan berkata kepada Roh Kudus, "Tolonglah saya untuk dapat menemukan kesukaan ketika merenungkan Firman-MU dan pemahaman untuk dapat mengertinya."

Minta tolong Roh Kudus yang membukanya, membantu kita menemukan sukacita dalam merenungkan dan melakukan Firman Tuhan.


Angkatan orang benar yang akan diberkati, bukan yang kaya saja, inilah keadilan Tuhan.

Ayat 1-2 ini komplit yang dicari oleh banyak orang, yakni kebahagiaan, dan ini kuncinya.

Yohanes 14:6, "Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan Kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

Kingdom Annointing datang. 

Ketika kita takut dan berdoa sama TUHAN, lalu rasa takut itu hilang, itulah Annointing (pengurapan) dari TUHAN.

Kesimpulan : 

Kingdom Annointing artinya saudara dan saya dipilih, diberi hak istimewa untuk mengalami seperti yang Yesus alami, memberkati orang lain, menyelesaikan masalah lalu mengalami kemenangan.

Tahun Rahmat Tuhan sudah datang dan digenapi bagi saya hari ini.

Tuhan Yesus Memberkati.

Khotbah Minggu, 6 April 2014
S'perti rusa rindu sungai-Mu, begitulah jiwaku
Ya Roh Kudus penuhi aku
Dengan urapan baru
Reff: Penuhiku, penuhiku dengan hadirat-Mu
Urapiku, urapiku dengan minyak kudus-Mu
As the deer pants for the water, so my soul thirst after You
Holy Spirit come and touch me now
With your mighty power on me
Reff: Surround me, surround me with your presence Lord
Anoint me, anoint me with your precious oil on me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar