Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Kamis, 11 April 2013

TUHAN Akan Menggenapi Janji-Nya Jika Kita Melakukan Bagian Kita - Pdt. Kiky Harjadi

TUHAN akan menggenapi Janji-Nya jika kita melakukan bagian kita.

Apa bagian  kita? 
= 1 Yohanes 2:6,  "Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup."

1 Yohanes 3:16, "Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita; jadi kita pun wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara-saudara kita."

Yohanes 15:13, "Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya."

Semua dosa dan kesalahan kita telah ditanggung oleh Tuhan Yesus Kristus. Tuhan menginginkan kita pun melakukan hal yang sama.

Tuhan Yesus Kristus mati di kayu salib tidak hanya menanggung dosa kesalahan saya, tapi untuk semua orang (siapapun dia)

Lalu bagaimana dengan kita supaya apa yang dilakukan-Nya itu tidak sia-sia? = Pergilah Jadikan Semua Bangsa Murid-Ku dengan segala resikonya.

Pada saat kita melakukannya, Tuhan justru melindungi kita. Orang yang menyayangkan nyawanya justru malah akan kehilangan. Tapi orang yang memberikan nyawanya untuk Tuhan malah akan menerimanya kembali.

Jangan takut mengabarkan Kabar Sukacita.

Tahukah saudara orang yang di luar Kristus akan mengalami kematian yang sangat mengerikan? 

Maka mari kita jangan pasif berdiam diri saja, kita harus mengabarkan Injil Kerajaan Allah.

Kisah Rasul 18:9, "Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Lagu:
To God Be The Glory (3x)
For The Things He Has Done
By His Blood, He Has Saved Me
By His Power, He Has Rescue Me
To God Be The Glory
For The Things He Has Done

Kalau Saudara Mengasihi TUHAN, jangan diam, mari DOA buat jiwa-jiwa yang ada dipersimpangan jalan, untuk mereka menerima Tuhan Yesus.

Hidup sama seperti Kristus telah hidup:
* Kasihi musuhmu
* Doakan orang yang menganiaya kamu
* Mengampuni
* Ditampar pipi kiri kasih pipi kanan
* Orang minta bajumu kasih juga jubahmu
* Orang minta kamu berjalan 1 mill, jalan 3 mill

Sulit melakukannya, tapi saya sudah mengalaminya sendiri. Putuskan Tuhan saya mau lakukan Firman-Mu, berilah saya kekuatan Ilahi.

Disakiti oleh orang yang terdekat memang lebih sakit, tapi LIHATLAH KASIH TUHAN, apa kata Tuhan? Kalau kita tidak mengampuni, kita TIDAK AKAN DIAMPUNI oleh TUHAN, diserahkan kepada Algojo (sakit penyakit, kesulitan, dll). Anak-anak Terang (Anak-Anak Bapa) bisa mengalahkan kebencian.

Lagu:
Kucinta Kau Yesus Tuhan
Kau Kekasih Hidupku
Kucinta Kau Yesus Tuhan
Kau lah Nafas Hidupku

Yesus Yesus Kau Yang Kurindu
Yesus Yesus Kau Yang Kucinta
Yesus Yesus Kaulah Segalanya

Yang berikutnya, pakukan tangan dan kaki kita dari melakukan hal-hal yang tidak berkenan di mata Tuhan (pergi ketempat ga benar, memukul menendang orang lain, menandatangani perjanjian persekongkolan, dll)

Roma 6:3-7, "Atau tidak tahukah kamu, bahwa kita semua yang telah dibaptis dalam Kristus, telah dibaptis dalam kematian-Nya? Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru. Sebab jika kita telah menjadi satu dengan apa yang sama dengan kematian-Nya, kita juga akan menjadi satu dengan apa yang sama dengan kebangkitan-Nya. Karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa. Sebab siapa yang telah mati, ia telah bebas dari dosa."

Kolose 3:5-9, "Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala, semuanya itu mendatangkan murka Allah [atas orang-orang durhaka]. Dahulu kamu juga melakukan hal-hal itu ketika kamu hidup di dalamnya. Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu. Jangan lagi kamu saling mendustai, karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya"

= Menanggalkan manusia lama (dosa dan kesalahan) kalau ngga, kita tetap membawa kematian.

Lazarus sudah meninggal 4 hari, Tuhan menghidupkan dia kembali, ia bangkit masih dengan menggunakan kain kafan pengikat, Tuhan bilang lepaskan ikatannya.  Tanggalkan pakaian lama, bau kematian, karena kita telah dihidupkan oleh Tuhan, menjadi manusia baru, pakai Pakaian Baru yang disediakan Tuhan (Galatia 5, Buah Roh).

Efesus 4:17 (Manusia Baru) "Sebab itu kukatakan dan kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan: Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia dan pengertiannya yang gelap, jauh dari hidup persekutuan dengan Allah, karena kebodohan yang ada di dalam mereka dan karena kedegilan hati mereka. Perasaan mereka telah tumpul, sehingga mereka menyerahkan diri kepada hawa nafsu dan mengerjakan dengan serakah segala macam kecemaran. Tetapi kamu bukan demikian. Kamu telah belajar mengenal Kristus."

Jangan hidup lagi seperti orang yang tidak mengenal Allah ......... Kamu telah belajar mengenal KRISTUS.

Mari kita semua hidup sungguh-sungguh dengan Tuhan, tampil beda, sehingga orang dunia melihat.

Tuhan Yesus bangkit pada hari ke-3, bukti kemenangan kita, kita tidak binasa, Yesus Tuhan Allah kita dahsyat dan perkasa.

Lagu:
Anak Allah, Yesus nama-Nya
Menyembuhkan, menyucikan
Bahkan mati, tebus dosaku
Kubur kosong membuktikan Dia hidup

     S'bab Dia hidup, ada hari esok
     S'bab Dia hidup, 'ku tak gentar
     Kar'na 'ku tahu Dia pegang hari esok
     Hidup jadi berarti s'bab Dia hidup

Tuhan Yesus Memberkati.

Khotbah Minggu, 7 April 2013
GBI Tampak Siring, Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar