Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Minggu, 14 April 2013

Teladan Hidup Kristus Bagi Orang Percaya - Pdt. Thimo


Mujizat Terbesar bukan mendapatkan berkat besar (rumah, materi, dsbnya) tapi Mujizat adalah perubahan pribadi kita menjadi seperti Kristus.

Setiap kita punya kelemahan, ada yang mudah tersinggung, mudah marah, mudah jatuh dalam dosa tertentu, tapi Tuhan mau kita berubah dalam karakter kita.

Tahun 2013 ini adalah Tahun Pemulihan Seutuhnya (The Year of Restoration to Wholeness). 

1 Yohanes 2:6, "Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup." (Ganti kata ia dengan nama kita sendiri)

Artinya teladan hidup dan karakter Tuhan Yesus yang wajib kita tiru sebagai orang percaya.

Ada 1 Karakter Kristus yang betul-betul harus kita tiru dan lakukan, yaitu : 

1 Yohanes 3:16, "Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita; jadi kita pun wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara-saudara kita."


Siapa saudara-saudara kita? Lihat kiri kananmu semua saudara seiman, semua sesama kita adalah saudara.

Yohanes 3:16, "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal."

1 Yohanes 3:11-18 : Kasih terhadap saudara sebagai tanda hidup baru

1 Yohanes 3:15, Setiap orang yang membenci saudaranya, adalah seorang pembunuh manusia, (Alkitab yang mengatakan hal ini) Dan kamu tahu, bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal di dalam dirinya.

Sadhu Sundar Singh (seorang India) yang dikenal betul-betul mirip dengan Tuhan Yesus (bukan rupanya, tetapi karakter dan pelayanannya). Dalam perjalanannya menginjil ke daerah-daerah, ia dapati di perjalanannya badai salju yang begitu hebat. Ia menemui seorang yang tergeletak dengan badan kaku kedinginan, tetapi masih hidup. Sadhu Sundar Singh memanggul orang itu di bahunya dan terus berjalan menuju kampung seberang. Orang lain yang tidak menolong berpikir mereka akan mati juga kalau harus memanggul orang itu karena perjalanan menjadi lebih lama, Tetapi ternyata tidak, karena memanggul orang itu Sadhu Sundar Singh seperti berolahraga dan membuat tubuhnya panas, panas itu juga yang dirasakan orang itu sehingga ia juga hidup. Orang yang tidak mau menolong itu didapati telah tergeletak kaku di perjalanannya. 

Orang yang takut kehilangan nyawanya akan kehilangan, tapi orang yang mau memberikan nyawanya bagi orang lain justru menerima hidup.

Dalam Jemaat ada yang kuat, ada yang lemah, yang kuat wajib menolong yang lemah supaya ada keseimbangan. Tuhan mau kita mengasihi satu sama lain.



1 Yohanes 3: 17, "Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya menderita kekurangan tetapi menutup pintu hatinya terhadap saudaranya itu, bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya?"

Menyerahkan nyawa dalam Doa, dalam menasehati, dalam memberikan waktu.

Dennis Bercom, misionaris di China. Ia begitu mengasihi warga China. Untuk bisa masuk ke sana, ia sampai harus masuk ke peti mati. Melalui bayar harga yang ia lakukan, begitu banyak warga China yang dimenangkan bagi Tuhan Yesus.

Jadilah berkat, jadilah teladan, supaya orang yang belum percaya melihat terang Kristus di dalam hidup kita.

Tuhan Yesus Memberkati.

Lagu: 
Kau telah buktikan cintaMu padaku
Kau membayarku dengan hidupMu kubersyukur
Yang ada padaku semuanya milikMu
Kupersembahkan seluruh hidupku di mezbahMu

Hanya Kau yang menjadi tempat jawaban
Hanya Kau tempatku berharap
Berjalan bersamaMu ku tak kan goyah
S'bab tangan kasihMu menuntunku s'lalu
S'lamanya Kau kucinta

Lagu:
Mengasihi (2x) lebih sungguh
Mengasihi (2x) lebih sungguh
Tuhan lebih dulu mengasihi kepadaku
Mengasihi (2x) lebih sungguh

Mengampuni (2x) lebih sungguh
Mengampuni (2x) lebih sungguh
Tuhan lebih dulu mengampuni kepadaku
Mengampuni (2x) lebih sungguh

(Khotbah Minggu, 14 April 2013, GBI Sumedang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar