Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Senin, 18 Februari 2013

Prophetic Vision For Our Day (Penglihatan Provetik Untuk Masa Kita Saat Ini) - Pdt. Harry Setyono

Nats Alkitab : 

Kidung Agung 2:10-13, "Kekasihku mulai berbicara kepadaku: "Bangunlah manisku, jelitaku, marilah! Karena lihatlah, musim dingin telah lewat, hujan telah berhenti dan sudah lalu. Di ladang telah nampak bunga-bunga, tibalah musim memangkas; bunyi tekukur terdengar di tanah kita. Pohon ara mulai berbuah, dan bunga pohon anggur semerbak baunya. Bangunlah, manisku, jelitaku, marilah!"


7 Penglihatan Provetik yang diungkapkan dalam Kidung Agung Pasal 2, sbb:


1. Kid 2:2 (Baca) PANGGILAN UNTUK NAIK KE LEVEL YANG LEBIH TINGGI

Inilah tahun panggilan Tuhan untuk kita terus naik ke level yang lebih tinggi, jangan berhenti.

Kapan kita berhenti? Nanti pada saat kita sudah dipanggil pulang ke rumah Bapa.

Wahyu 4:1-3, "Kemudian dari pada itu aku melihat: Sesungguhnya, sebuah pintu terbuka di sorga dan suara yang dahulu yang telah kudengar, berkata kepadaku seperti bunyi sangkakala, katanya: Naiklah ke mari dan Aku akan menunjukkan kepadamu apa yang harus terjadi sesudah ini
Segera aku dikuasai oleh Roh dan lihatlah, sebuah takhta terdiri di sorga, dan di takhta itu duduk Seorang. Dan Dia yang duduk di takhta itu nampaknya bagaikan permata yaspis dan permata sardis; dan suatu pelangi melingkungi takhta itu gilang-gemilang bagaikan zamrud rupanya."

Ayat 1 "Naiklah kemari"... Selanjutnya, "dan Aku akan menunjukkan kepadamu apa yang harus terjadi setelah ini"

Untuk kita yang meresponi panggilan Tuhan ini, kita akan dipersiapkan untuk aktivitas Ilahi untuk memenuhinya, kemuliaan Tuhan akan dicurahkan dan engkau akan menjadi Berkat bagi orang banyak.

ayat 2-3, "segera aku dikuasai oleh Roh"


(Segera setelah Yohanes meresponi panggilan Tuhan)... Yohanes melihat Tuhan dalam segala Kemuliaan-Nya.

Allah yang kita sembah adalah Allah yang rindu menyatakan kemuliaan-Nya dalam kehidupan manusia.

Di Surga itu tersedia berkat-berkat rohani untuk anak-anak Tuhan selama hidupnya, namun kita yang harus naik ke level yang lebih tinggi lagi.

2. Kid 2:11, PENCURAHAN ROH KUDUS DALAM PORSI GANDA (DOUBLE PORTION)
Musim dingin telah lewat, hujan telah berhenti dan sudah lalu = kondisi kekeringan rohani / kehausan rohani yang besar, 

"Tuhan, Engkau punya sesuatu yang lebih dari ini, Engkau sanggup melakukan yang lebih besar lagi"

Yoel 2:23, ...terjemahan Ingrisnya "Dan Dia akan membuat hujan turun untukmu, hujan awal dan hujan akhir pada bulan pertama." = pencurahan Roh Kudus porsi ganda

Akan ada penuaian jiwa yang luar biasa di Indonesia.

3. Kid 2:12A, dalam bahasa Inggris "the flowers appeared on the earth" (bunga-bunga nampak di bumi) = Kedewasaan Rohani
Engkau akan didewasakan oleh Tuhan, Firman yang hanya berbicara berkat-berkat jasmani tidak akan mendewasakan.

Efesus 4:11-13 (Baca) Pemulihan lima jawatan dalam Gereja Tuhan, untuk membawa jemaat kepada Kedewasaan Rohani (Kedewasaan Penuh), cirinya = Memiliki pengetahuan yang benar tentang Tuhan.

4. Kid 2:12B "the time of the singing birds have come" : PENYEMBAHAN YANG BENAR (TRUE WORSHIP), HARMONY WORSHIP, AKAN DIPULIHKAN DALAM HIDUP ANAK-ANAK TUHAN

Ada Kuasa dalam Pujian dan Penyembahan. Banyak mujizat terjadi pada saat P&W.

Wahyu 11:16, saat Anak-anak Tuhan menaikkan TRUE WORSHIP, Surga Terbuka dan terjadilah Mujizat-Mujizat Tuhan.

5. Kid 2:12C, "dan suara dari merpati terdengar di tanah kita" = PROVETIK REVELATION (PENYINGKAPAN-PENYINGKAPAN PROVETIK) AKAN DIBERIKAN KEPADA ANAK-ANAK TUHAN
Roh Kudus akan membukakan mata rohani kita untuk dapat mengerti Firman Tuhan.

6. Kid 2:13, = KEBERADAAN ISRAEL
Siapa memberkati bangsa Israel akan diberkati Tuhan.

Amsal 27:18, "siapa memelihara pohon ara akan memakan buahnya, siapa memberkati bangsa Israel akan diberkati"

Matius 24:32-34, "Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat. 
Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi."

Kalau Tuhan perintahkan untuk menarik pelajaran tentang pohon ara, penting ga? Penting. 

Pohon ara berbicara tentang bangsa Israel.

"Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas" = artinya pemulihan kembali bangsa Israel menjadi bangsa politis (14 Mei 1948 bangsa Israel menyatakan kemerdekaannya)

Ayat 33, "demikian juga jika kamu melihat semuanya ini, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu"

Pelajari perumpaan pohon ara, akhirnya sudah dekat, kedatangan Tuhan untuk menjemput kita di awan-awan (rapture) sudah tidak lama lagi.
Pertanyaannya sudahkah kita siap?

Ayat 34, "Aku berkata kepadamu sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu sebelum semuanya terjadi." = generasi yang melihat kemerdekaan Israel.

Kitalah generasi itu, yang akan dijemput Tuhan di awan-awan.

Hari-hari ini, jangan lagi self-centered (berfokus pada diri sendiri), siapa yang mau berkata, "Ini aku Tuhan, pakailah aku untuk kemuliaan-Mu"

Kid 2:13b, "Dan bunga pohon anggur semerbak baunya"

7. Kid 2:13c, "bangunlah, manisku, jelitaku, marilah! = WAKTU TUHAN DATANG MENJEMPUT KITA DI AWAN-AWAN
1 Tesalonika 4:16-17, "
Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan."

Waktunya sudah dekat, Tuhan mau pakai kita hari-hari ini untuk nyatakan kemuliaan-Nya. Bersiap.

Tuhan Yesus Memberkati.


Khotbah Minggu, 17 Februari 2013
GBI Tampak Siring, Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar