Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Minggu, 28 Desember 2014

Tahun 2015 Pelipatgandaan Mujizat | BERJAGA-JAGALAH - Pdt. David Tjakra W.

image : 2belife.blogspot.com
Mempersiapkan Umat Yang Layak Bagi TUHAN
Kita harus Waspada dan Berjaga-jaga dalam:

* Hubungan kita dengan TUHAN
* Hubungan kita dengan Sesama
* Hubungan kita dengan Diri kita sendiri

Umat yang Layak adalah Umat yang dibebaskan dari segala hal-hal yang tidak berkenan di hati TUHAN.

3 Alasan TUHAN mau kita selalu Berjaga-jaga di dalam kehidupan keseharian kita, yaitu :


1. TUHAN mau Berdaulat penuh dalam hidup kita

Dia adalah Tuan dan kita adalah hamba-Nya (Jangan rubah komposisi ini!)

Yesaya 48:18, "Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti"

Kolose 3:23-24, "Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya."


2 Korintus 8:9, "Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus, bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya."

2. Kita harus Berhati-hati dengan si jahat

Iblis dengan jebakan tipu dayanya ingin kita tidak mencapai surga / keselamatan kita.

TUHAN mau kita menerima berkat yang melimpah dari TUHAN.

Lukas 4:6-7, "Kata Iblis kepada-Nya: Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki. Jadi jikalau Engkau menyembah aku, seluruhnya itu akan menjadi milik-Mu." Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

Tuhan Yesus saja dicobai oleh iblis, apalagi kita, maka berjaga-jagalah.

Jebakan iblis pada mulanya terlihat mudah, enak, tapi akhirnya menderita luar biasa.

3. Waktunya sudah sangat singkat

TUHAN YESUS segera datang kembali.

Lagu:
Sudahkah engkau siap sedia
Menghadapi datangnya Yesus kelak kembali
Untuk mengangkat kita semua
Yang sungguh-sungguh berharap pada-Nya

Reff :
Mari kita sembah Yesus, Dia Raja
Di hadapan tahta kemuliaan yang kudus
Selama waktu ini masih ada
* Kita bernafas di dalam dunia
* Sembahlah Yesus selama-lamanya

Kejadian 2:17, "tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."

Kalau pada waktu itu Adam memperhatikan sungguh-sungguh perintah Tuhan, ia tidak perlu jatuh pada hari pencobaan itu.


Ingat selalu :  Taat dulu sama TUHAN sebelum engkau Mengerti

Lukas 17-29-30, "Tetapi pada hari Lot pergi keluar dari Sodom turunlah hujan api dan hujan belerang dari langit dan membinasakan mereka semua. Demikianlah halnya kelak pada hari, di man Anak Manusia menyatakan diri-Nya."

Dalam hal apa sajakah kita harus berjaga-jaga?

1. Ragi orang Farisi dan Saduki

Matius 16:6, "Yesus berkata kepada mereka: "Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap ragi orang Farisi dan Saduki."


Matius 23:26-27, "Hai orang Farisi yang buta, bersihkanlah dahulu sebelah dalam cawan itu, maka sebelah luarnya juga akan bersih. Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu sama seperti kuburan yang dilabur putih, yang sebelah luarnya memang bersih tampaknya, tetapi yang sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran."


Orang Farisi = orang yang dari luarnya kelihatan baik, tetapi di dalamnya tidak baik.

Jauhi Spirit orang Farisi !

2. Hati-hati dengan Spirit Perpecahan ! Ini bukan dari Tuhan

Roma 16:17-18, "Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, supaya kamu waspada terhadap mereka, yang bertentangan dengan pengajaran yang telah kamu terima, menimbulkan perpecahan dan godaan. Sebab itu hindarilah mereka! Sebab orang-orang demikian tidak melayani Kristus, Tuhan kita, tetapi melayani perut mereka sendiri. Dan dengan kata-kata mereka yang muluk-muluk dan bahasa mereka yang manis mereka menipu orang-orang yang tulus hatinya."

Mazmur 133:1, "Sungguh alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!"

3. Tipu daya dunia dengan segala keterikatannya yang menjebak

Waspada terhadap roh mamon (cinta uang).

Matius 6:24, "Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon."

Matius 19:20-22, "Kata orang muda itu kepada-Nya: "Semuanya itu telah kuturuti, apa lagi yang masih kurang?" Kata Yesus kepadanya: "Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku." Ketika orang muda itu mendengar perkataan itu, pergilah ia dengan sedih, sebab banyak hartanya."

Seorang pria pelaku Firman Tuhan, taat Hukum Taurat, punya kerinduan yang baik untuk masuk surga, tapi memiliki keterikatan dengan uang dan harta bendanya. 

Bagaimana supaya tidak terikat dengan uang? Jadikan TUHAN tuan kita, kita hamba-Nya.

Kita anak-anak yang diberkati Tuhan tapi tidak terikat dengan mamon, tidak terikat pada sesuatu apapun selain Tuhan Yesus.

Tuhan Yesus Memberkati.


Khotbah Minggu, 14 Desember 2014
GBI Baranangsiang

2 komentar:

  1. !!! JANGAN MENGABAIKAN, MELUANGKAN WAKTU UNTUK MEMBACA KESAKSIAN INI!
    Nama saya adalah ibu VETA BORDEIANU 40 tahun saya seorang ibu dari seorang putri berusia 3 tahun. Sebulan yang lalu putri saya menderita kanker otak. Aku punya €20000 untuk memastikan pemulihan jadi saya mulai mencari pinjaman. Tapi sayangnya bagi saya saya adalah bahwa ia telah menipu pemberi pinjaman akan tanpa pilihan yang saya bertahan dalam pencarian saya untuk keberuntungan yang keberanian saya menempatkan saya pada orang yang tepat Karen GARCIA PINTO wanita yang memberi saya pinjaman £ 47.000 dalam 72 jam hanya melalui transfer bank, yang memungkinkan penyembuhan putri saya dan membuka usaha kecil saya. Tes ini adalah untuk orang-orang yang lelah ditolak oleh Bank. Anda tahu cukup untuk meletakkan kepala Anda yang mengikuti masalah keuangan Anda. Anda perlu cara yang mendesak, cepat, handal dan sah pembiayaan satu alamat untuk dapat memenuhi. Alamat email:
    Pinto.karen01@Gmail.com

    BalasHapus
  2. Hebat tuh ada org yg mau meminjamkan uangnya sampe promo segala

    BalasHapus