Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Senin, 01 Desember 2014

PERJALANAN MUSIM KEHIDUPAN - Pdt. Mark Clendon




Yang penting TUHAN yang suruh, kalau TUHAN yang suruh saya tidak takut, karena pintu-pintu pasti terbuka, dan tidak ada yang mustahil. Tapi kalau TUHAN tidak suruh, itu cape, sangat melelahkan dan bahaya sekali.

Dalam hidup ini kita mengalami perjalanan demi perjalanan, dan ada perjalanan yang kuat yang bisa mengantar kita dari musim ke musim, transisi, yang terus berubah, dari pertambahan umur ke umur, perubahan terjadi begitu cepat.

Gerakan Doa, Unity itu begitu Penting, karena akan melahirkan terobosan bagi kita dan bangsa.

Melalui perubahan dalam perjalanan hidup kita, kita semakin hari semakin matang, bisa menahan diri dan mempertimbangkan hal-hal sebelum bereaksi.

Efesus 4:13, "sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan TINGKAT PERTUMBUHAN (standard yang Tuhan tetapkan) 
yang sesuai dengan kepenuhan Kristus"

Standard itu adalah Kristus, kedewasaan penuh, matang, mencapai potensinya dalam Tuhan. Perjalanan ini yang mahal dan luar biasa.

Efesus 3:17, "sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar dan berdasar di dalam kasih."

Pilar-pilar (dasar) yang menentukan agar kita mengalami tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus yaitu:

1. Identitas saudara di dalam Tuhan

Identitas melahirkan tujuan hidup, 
Bila identitas lemah, tidak akan memiliki tujuan hidup di dalam Tuhan

Saat saudara sadar, berlutut, bertobat mengakui adalah orang berdosa dan perlu Juruselamat, hatimu perlu dibersihkan, saat itu terjadi transaksi di alam roh, Darah Anak Domba Menebus Saudara.

Aku sudah ditebus, dari keadaan terbelenggu, dari dosa, dari kutuk maut.

1 Korintus 6 : 20, "Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar"

Saya tidak lagi memiliki diri saya, tapi saya dimiliki oleh Tuhan, hak saya adalah punya Tuhan. Dan apa yang ada pada Allah (sifat-sifat, kehendak-Nya) harus saya miliki hingga serupa dengan Kristus.

Kristus berdiam di dalam hatimu (berdiam, tinggal, Tuhan menjadikan hidupmu tempat kediaman-Nya, rumah-Nya, My home)

Kebenaran adalah Milik Tuhan, mampu berdiri sendiri, bukan milik saya, saya hanya menyampaikan, kebenaran tidak bisa dijual belikan, tidak bisa dikompromikan, tidak bisa diatur sesuai dengan keadaan/ trend/ nilai sejarah tertentu.

"Salib Kristus akan selalu membuat tersinggung, memojokkan manusia untuk memilih ya atau tidak, untuk memaksa manusia menyadari keadaannya dan bertobat" - Billy Graham.

Miliki identitas yang kuat di dalam Tuhan.

2. Hubungan kita dengan Tuhan

Efesus 3:18-19, "Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu,sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah."

Coba bayangkan, renungkan, pikirkan, dan terakhir alami sendiri kasih Kristus itu.

Kesaksian Pak Mc Clendon mendaki Gunung Rinjani dengan 2 orang anak lakinya, sebelumnya sudah survey belajar peta, ukur berapa kilometer perjalanan, tapi terakhir harus mengalami sendiri mendaki gunung itu. Dengan mengalami sendiri itu anda punya power, kuasa untuk menceritakannya kepada orang lain, karena anda sudah mengalami sendiri.

Dunia sudah muak dengan orang Kristen yang palsu, yang tidak mengalami Tuhan dan mereka bisa tahu bedanya dengan orang yang ketika bicara memang karena mengalami Tuhan, ada kepenuhan Allah.

Kejarlah Kekudusan

Ilustari : Sebuah sponge pencuci piring akan meresap, menyerap cairan apapun yang didekatkan padanya, saat sponge itu ditekan / diperas maka akan keluar cairan yang ada di dalamnya. Apa yang kita isi setiap hari dengan pikiran, hati, hidup kita? Apakah racun toxic / Tuhan? Saat hidup kita ditekan/ diperas, dunia berharap yang keluar adalah toxic, Tuhan mau kita mengeluarkan buah yang baik.
 
Efesus 3:20, "Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita"

Doa : Taruh tangan kirimu di dada, tangan kanan diangkat kepada Tuhan, Tuhan Yesus saya mau tapi tidak mampu tanpaMu, tolonglah saya untuk mengenal dan mengalamiMu meskipun perjalanan itu tidak mudah, tapi hasilnya adalah kehidupan. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, bahkan gunung pun pindah. Dalam Nama Tuhan Yesus saya percaya, Amin.

Tuhan Yesus Memberkati.


Khotbah 23 November 2014

GBI Tampak Siring

1 komentar: