Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Kamis, 26 Desember 2013

PESAN NATAL 2013 : MUJIZAT YANG KREATIF ITU NYATA BAGI KITA - Pdt. David Tjakra W.


Nas Alkitab : Efesus 3:20
"Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita"


Perhatikanlah pesan apa yang ingin TUHAN sampaikan kepada kita dan apa yang akan Ia kerjakan di tahun baru yang akan segera datang.

Dalam bahasa aslinya, kata "Kuasa" dalam nas Alkitab di atas mengacu kepada Kuasa Kebangkitan Tuhan Yesus, seperti juga pada Efesus 1:19-20, "dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya, yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga"

Saat kita percaya dalam hati dan dengan mulut kita, saat itulah Tuhan menanamkan Roh Kudusnya dalam hidup kita.

Yesaya 32:15-17, "Sampai dicurahkan kepada kita Roh dari atas: Maka padang gurun akan menjadi kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan. Di padang gurun selalu akan berlaku keadilan dan di kebun buah-buahan akan tetap ada kebenaran. Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketentraman untuk selama-lamanya."

Padang gurun bisa dikatakan kondisi hidup kita yang tidak baik, tapi ada Janji Tuhan, di padang gurun selalu berlaku keadilan, kontras dengan kondisi di kebun buah yang selalu ada kebenaran, dan akibat dari kebenaran adalah tumbuh damai sejahtera ketenangan dan ketentraman. 

Siapa yang rindukan tahun 2014 lebih baik dari 2013 ? Perhatikan kuncinya :

  1. Ajaklah Roh Kudus untuk berinteraksi dengan kita, mengandalkan Roh Kudus selalu
  2. Berdoa dan Percaya sama Tuhan Yesus
  3. Iman yang terus bangkit
  4. Tetap percaya bahwa Mujizat yang Kreatif itu ada bagi kita
  5. Menaruh harapan pada Tuhan
  6. Bergembira dan bersukacita karena Tuhan
  7. Terus menabur yang baik
  8. Mengampuni dan ramah seorang terhadap yang lain
Hosea 2:15, "Aku akan memberikan kepadanya kebun anggurnya dari sana, dan membuat lembah Akhor menjadi pintu pengharapan."

Tidak ada perkara apapun yang terlalu sukar bagi TUHAN. 

Wahyu 3:8, "Aku tahu segala pekerjaanmu: lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorangpun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku."

Tahun 2014 : Tahun dibukanya Pintu-Pintu Mujizat

1. Benar-benar Mengandalkan Roh Kudus

Lagu:
Roh Kudus Hadir Disini
Mengalir di Bait Suci
Perkara Ajaib pun Terjadi
Kuasa Mujizat Nyata
Karena Roh Allah sedang Bekerja

Reff :
Tiada yang Mustahil dan Tiada yang Sukar
Bila Roh Allah Turut Bekerja
Tiada yang Mustahil Bagi Orang Percaya
Kar'na Roh Allah Turut Bekerja
Di Antara Kita

Jangan mengandalkan kekuatan sendiri, jujur di hadapan Tuhan bahwa kekuatanku tidak seberapa, tapi saya mau mengandalkan kekuatan Tuhan.

2. Hidup dalam Iman

Apakah iman kita masih bekerja? Tuhan hanya cek apakah kita hidup dalam ketaatan terhadap Firman Tuhan sekalipun tidak masuk diakal atau bertentangan dengan keadaan kita.

Pada waktu engkau taat, engkau adalah orang beriman
Pada waktu engkau beriman, engkau akan mengalami mujizat.

3. Hidup dalam Kasih

Efesus 3:18-19, "Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah."

Bila anda menabur memberi kasih, anda akan menuai menerima kasih.

1 Yohanes 4:12B, "Jika kita saling mengasihi, Allah tetap di dalam kita, dan kasih-Nya sempurna di dalam kita."

Praktekkan saling mengasihi satu sama lain.

Kepenuhan Roh Kudus terjadi di dalam jemaat-Nya, yang adalah tubuh Kristus.

Maka dunia akan melihat kita adalah milik Kristus ketika kita hidup dalam Kasih.

Biarlah kita sampai pada Pintu-Pintu Mujizat itu dan Lakukanlah.

Tuhan Yesus Memberkati.
Selamat Natal 2013 dan Tahun Baru 2014

Khotbah Perayaan Natal GBI Sukawarna, Bandung
Minggu, 22 Desember 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar