Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Senin, 21 Oktober 2013

2 Kunci Hidup Dalam Keberhasilan - Pdt. Samuel Kusuma (Balikpapan)

Keberhasilan dalam Tuhan adalah keberhasilan Ilahi, berbeda dengan keberhasilan secara dunia.


Rasul Paulus menulis 2 Korintus 4:7-9, "Tetapi harta yang kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami. Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa."

Jangan anggap remeh Doa, Doa itu besar kuasanya, Dia sanggup mengadakan dari yang tidak ada menjadi ada.

Kesaksian Pdt. Samuel waktu tahun 1980-an rambut sepinggang, kurus, memakai narkoba dan hidup dalam perkelahian, sejak usia 3 bulan ia dibesarkan oleh Neneknya yang pandai Kungfu dan disegani di daerahnya. Ayahnya belum mengenal Tuhan Yesus, tapi Mamanya adalah seorang Pendoa. Saat ini Pdt. Samuel yang tidak pernah terbayang menjadi Gembala telah Tuhan panggil untuk menggembalakan jemaat di Balikpapan selama 22 tahun sampai sekarang. Orang yang dulu pernah berkelahi dengan Pdt. Samuel datang ke Ibadah dan mendekatinya, ia berkata, "Kalau Yesus bisa mengubah hidupmu menjadi seperti ini, berarti Ia hidup, dan Ia bisa mengubah hidupku juga." PUJI TUHAN.

Rasul Paulus dulu adalah Saulus, ia menganiaya para pengikut Kristus, tapi hukum Tuhan adalah Hukum Kasih, tidak membalas, bila ditampar pipi kiri beri pipi kanan. Tuhan sendiri yang mengubahkan Saulus menjadi Paulus, waktu Saulus buta karena mengalami perjumpaan dengan Tuhan, ia tidak bisa berbuat apa-apa, ia didoakan oleh Ananias, supaya ia mengerti semua kekuatan karena Tuhan.

2 Kunci (Prinsip) Hidup / Pelayanan yang Berhasil :

1. Prinsip Iman (Pengenalan akan Tuhan)

Bagaimana gambaran kondisi saudara saat ini? 

Ilustrasikan ada Wortel, Telur dan Biji Kopi


Taruhlah 3 poci berisi air di atas perapian, taruhlah wortel yang keras, telur ayam yang luarnya keras dalamnya cair, dan biji kopi yang hitam tidak terlihat bagus, semua direbus selama 15 menit. Hasilnya :
* Wortel yang keras jadi lunak
* Telur yang dalamnya lunak jadi keras
* Biji kopi hilang, tetapi warna air telah berubah dan terciumlah wangi kopi yang harum.

Sekarang renungkanlah tentang pelayanan yang telah dijalani, menjalani hidup itu tidak selalu mudah, tidak selalu menyenangkan, terkadang sangat berat, pernah terasa jenuh dan membosankan. 

Dalam perjuangan seperti itu, janganlah jadi pecundang, orang yang gagal dan tidak berani bangkit lagi.

Kegagalan itu langkah berhasil berikutnya, terus menerus imani, tekun kreatif dan sukses, contoh Kolonel Sanders KFC.

Arti ilustrasi tadi:
* Air yang mendidih bagaikan problema pelayanan kita
* Wortel bagaikan tipikal orang yang pertamanya saja keras tapi sesudahnya lemah, lembek.
* Telur bagaikan tipikal orang yang pertamanya lembut dan berhati peka, tapi kekecewaan hidup membuatnya menjadi orang yang keras.
* Biji Kopi bagaikan orang yang tidak dipengaruhi air mendidih (tantangan) tetapi malah mempengaruhi air itu, air panas itu telah menjadi berbeda karena biji kopi, hiruplah wanginya.

Hiduplah dengan Iman, dengan kekuatan Allah, hidup seperti biji kopi, membuat hal baru, belajar hal baru, terus memberi dampak bagi keluarga, pekerjaan dan kehidupan kita.

2. Prinsip Kreativitas 

Hidup dalam Kreativitas (Allah adalah Sumber Kreativitas)

(Banyak orang yang kreatif bisa berhasil, tapi karena tidak punya iman hidupnya kosong dan berkata untuk apa semua kekayaan yang dimilikinya? Tidak bisa membuatnya bahagia)

Kreativitas berkaitan dengan inovasi (pengembangan)

Inovasi muncul dari pikiran yang tidak konvensional (itu-itu saja)

Dulu orang pakai mesin ketik, lalu muncullah inovasi dari microsoft, perpaduan mesin ketik dan televisi, dikembangkan oleh seorang mahasiswa dari Seatle yang di drop out dari kampus Harvard. Sekarang Microsoft sudah digunakan dan mendominasi seluruh kantor.

Penemuan lainnya dari Jepang, sepeda motor Honda, merk sesuai nama penemunya.

Penemuan lainnya juga dari penemu Aqua, Indonesia negara kaya air tapi membuat air mineral yang dibotolkan, awalnya semua menganggap aneh tapi sekarang terbukti.

Allah adalah Sumber Kekuatan dan Kreativitas.

Tuhan Yesus Memberkati


Khotbah Minggu, 20 Oktober 2013
GBI Baranangsiang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar