Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Rabu, 12 September 2012

Jangan menyia-nyiakan hidup yang Tuhan berikan

Review pelajaran Cool minggu lalu : 

Apapun yang terjadi, jangan pernah menyerah karena Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita.

Topik pelajaran minggu ini :


Jangan menyia-nyiakan hidup yang Tuhan berikan

Hidup ini terlalu berharga untuk disia-siakan. Waktu berlalu begitu cepat, jangan tidak diisi dengan hal-hal yang berguna.


Bagaimana cara menghargai kehidupan yang Tuhan berikan : (1 Timotius 6 : 2B-10)
1. Miliki sikap yang bersyukur, dengan rasa cukup untuk berapapun yang kita terima (ayat 5-6)
Percayalah Tuhan pasti akan senantiasa mencukupkan dan memberi Hikmat, sehingga orang Benar tidak akan meminta-minta roti.

Untuk itu kita perlu Hidup dengan benar.

Banyak orang yang selalu kekurangan dalam hidupnya, mungkin orang tersebut tidak benar dalam mengelola keuangan, tidak mau memberi Persepuluhan.

Tuhan tidak membutuhkan uang kita, tapi Tuhan menginginkan ketaatan dan kejujuran kita kepada-Nya.

Maleakhi 3:10-11, Janji Tuhan bila kita taat untuk membawa persepuluhan ke rumah perbendaharaan.

2. Selalu sadar bahwa kita datang ke dalam dunia dan dipanggil oleh Tuhan dengan tidak membawa apa-apa (ayat 7 & 8)

Ada saatnya kelahiran, ada saatnya kematian. 

Asal ada makanan dan pakaian cukuplah, maka milikilah hati yang puas dan cukup.

Karena orang yang tidak puas diri bisa korupsi, mencuri, serakah, menipu, menghalalkan segala cara, yang penting untuk memuaskan dirinya sendiri.

Jangan kita mementingkan diri sendiri, Pak Niko menasehati agar kita juga peduli kepada mereka yang lemah dan miskin (kekurangan) baik lahiriah maupun rohani.

3. Tidak ingin cepat kaya (ayat 9)

Orang yang ingin kaya identik dengan keegoisan dan mementingkan diri sendiri. Ketika kita mentaati Firman Tuhan, maka Berkat itu adalah Bonus, bukan sesuatu yang dikejar. 

Kita melakukan bagian kita, berdagang dengan jujur, tulus, rajin, lakukan kebenaran Firman Tuhan.

4. Jangan mencintai uang (ayat 10)
Apa-apa uang, segala sesuatu uang, seakan-akan tanpa uang tidak bisa hidup. Karena akar segala kejahatan adalah cinta uang.

Maka jangan sampai kita mencintai uang. Semua kita perlu uang, tapi berbeda dengan mencintai uang.

Malam ini, biarlah kita mengintrospeksi diri kita masing-masing dari keempat hal tadi. Mana yang sudah kita lakukan dan belum kita lakukan.

Bagaimana cara mematikan kedagingan? Dekat sama Tuhan, jangan sampai disentil Tuhan dulu baru cari Tuhan. 

Pengalaman Pak Robert, ketika berusaha melakukan Firman Tuhan sendirian itu ga bisa, tapi bisa melakukan Firman saat mendengar Firman Tuhan (timbul iman) dan dari persekutuan di Cool. Jangan menjauhkan diri dari pertemuan-petemuan Ibadah. Meskipun kadang orang Gereja bisa lebih ga baik dari orang dunia. Tapi di Gereja lah bengkel, supaya kita saling membangun, dikikis kesombongan dan ego kita, diperbaiki.

Tuhan Yesus Memberkati.


Cool 11 September 2012, GBI Sumedang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar