Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Sabtu, 11 Maret 2017

PERSEDIAAN BENIH - Pdp. Yonathan



2 Korintus 9:10, "Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu"

"Benih" dalam keluarga, yang pertama adalah sperma, pemberian alamiah yang dari Tuhan, yang Tuhan berikan kepada semua laki-laki, diciptakan Tuhan tanpa membeda-bedakan. 

"Roti" untuk dimakan, setelah dimakan, diolah dalam perut lalu dibuang, selesai.

"Benih" yang kedua adalah persediaan benih

Kalau mau naik tingkat secara kerohanian, kita belajar dari janda di Sarfat.

Kisah Para Rasul 10:1-4

Petrus dan Kornelius
(1) Di Kaisarea ada seorang yang bernama Kornelius, seorang perwira pasukan yang disebut pasukan Italia. (2) Ia saleh, ia serta seisi rumahnya takut akan Allah dan ia memberi banyak sedekah kepada umat Yahudi dan senantiasa berdoa kepada Allah. (3) Dalam suatu penglihatan, kira-kira jam tiga petang, jelas tampak kepadanya seorang malaikat Allah masuk ke rumahnya dan berkata kepadanya: "Kornelius!" (4) Ia menatap malaikat itu dan dengan takut ia berkata: "Ada apa, Tuhan?" Jawab malaikat itu: "Semua doamu dan sedekahmu telah naik ke hadirat Allah dan Allah mengingat engkau.


Cornelius memberi sedekah

Berarti ia memiliki persediaan benih, jadi bersedekah dari yang ada, bukan yang tidak ada.

Kita biasa makan 3x, bila melihat orang yang sudah tidak makan seminggu, kita makan jadi 1x, bisa kita lakukan. Miliki kemurahan.

Kejarlah Hadirat Tuhan. 
Hormati hamba-hamba Tuhan yang memiliki kapasitas rohani, yang diurapi Tuhan, mintalah didoakan, anda akan cepat naik kelas.

Kisah Para Rasul 10:45, "Dan semua orang percaya dari golongan bersunat yang menyertai Petrus, tercengang-cengang, karena melihat, bahwa karunia Roh Kudus dicurahkan ke atas bangsa-bangsa lain juga"

Engkau akan tercengang-cengang waktu praktek Firman.

Persediaan benih jangan kita habiskan untuk roti saja, tapi taburkan jadi benih juga.

Engkau harus praktek ini, engkau sisihkan, nanti Tuhan gerakkan, engkau akan tabur dan tercengang-cengang.

Perbendaharaan Tuhan itu dahsyat luar biasa, kita ikuti dan lakukan, suatu hari kita pasti akan tercengang-cengang, Tuhan ajaib.

Yohanes 6:6-7
"Hal itu dikatakan-Nya untuk mencobai dia, sebab Ia sendiri tahu, apa yang hendak dilakukan-Nya. Jawab Filipus kepada-Nya: "Roti seharga dua ratus dinar tidak akan cukup untuk mereka ini, sekalipun masing-masing mendapat sepotong kecil saja."

Berbicara tentang mujizat Tuhan Yesus memberi makan 5000 orang

Berapa besar engkau kenal Tuhan? Roh Kudus yang punya hal luar biasa, yang tahu apa yang hendak dilakukannya, tapi ia ingin melibatkan kita. Filipus menjawab dengan perhitungannya sendiri, tidak cukup Tuhan, Andreas melihat 5 roti 2 ikan dan berpikir apa artinya ini untuk semua orang. Seringkali kita meremehkan orang-orang yang kelihatannya ga masuk hitungan di pikiran kita, hati-hati, di tangan Tuhan itu bisa jadi apa-apa. Hari ini serahkan sama Tuhan apa yang ada padamu dan engkau akan lihat hal-hal yang luar biasa.

Engkau perlu ketemu anak kecil ini yang dipakai Tuhan, engkau berdoa minta kepada Tuhan untuk bertemu dengan orang-orang yang tepat, yang membawa kita keluar dari kotak kita, yang ahli, yang bisa membuat kita naik kelas, dengan siapa kita bergaul, orang-orang yang militan, yang mengalami mujizat Tuhan, lingkungan anak-anak Tuhan yang biasa memberi, mengalami pelipatgandaan, yang berhikmat, yang pintar dalam bidang pekerjaannya. Kalau engkau bergaul di lingkungan pengangguran, yang menyia-nyiakan waktu bertahun-tahun, yang tidak serius, akhirnya mengikat, terlena, sulit lepas, anda harus keluar dari lingkungan itu. Ini penting. 

Yohanes 6:11, "Lalu Yesus mengambil roti itu, mengucap syukur dan membagi-bagikannya kepada mereka yang duduk di situ, demikian juga dibuat-Nya dengan ikan-ikan itu, sebanyak yang mereka kehendaki."

Waktu Tuhan adakan mujizat, Tuhan Yesus membagi roti dan ikannya itu bukan langsung ke 5000 orang, tapi ke "mereka" murid-murid, sebanyak yang mereka mau, Tuhan mau libatkan kita.

Engkau punya persediaan benih, jangan dihabiskan, sesusah-susahnya kita, jangan dihabiskan, Doa pada Tuhan, ini mau diserahkan dimana.

2 Korintus 9:13
"Dan oleh sebab kamu telah tahan uji dalam pelayanan itu, mereka memuliakan Allah karena ketaatan kamu dalam pengakuan akan Injil Kristus dan karena kemurahan hatimu dalam membagikan segala sesuatu dengan mereka dan dengan semua orang"

Sampai kamu telah tahan uji, jangan cuma sekali, tahan ujinya gimana? Ikuti Tuhan bimbing kita saja, setiap orang punya ketahanan berbeda, kita harus minta kapasitas hati yang besar sama Tuhan, selidiki hamba Tuhan yang diurapi, yang memiliki kapasitas, anda minta pengurapannya. 

Tuhan mau pakai kita sehingga ada orang-orang yang memuliakan Tuhan karena ketaatan dan kemurahan hati kita.

2 Korintus 9:15
"Syukur kepada Allah karena karunia-Nya yang tak terkatakan itu!"

Waktu anda lakukan pelayanan kasih ini, anda akan melihat karunia Allah yang tak terkatakan, tercengang-cengang seperti Kornelius.

2 Korintus 9:6
"Camkanlah ini: (ini penekanannya, ini penting) Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga."

Tuhan Yesus Memberkati.

Khotbah Minggu, 5 Maret 2017
GBI Soekarno Hatta I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar