Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Sabtu, 20 Agustus 2016

Kingdom Principle (Undang Undang Dasar Kerajaan) - Menang atas Keserakahan - Pdt. Yohanes Christian



Opening Pemutaran Klip: Yayasan Tangan Pengharapan
Amamapare, Timika - Papua (1 jam mobil jalur darat, 40 menit speed boat menuju desa kecil, disamping port side PT. Freeport), kehidupan anak-anak disana kurang layak. Mereka pergi ke sekolah tanpa baju seragam yang layak dan sepatu. Yayasan Tangan Pengharapan memberi bantuan berupa makanan bergizi secara rutin, seragam, sepatu, dll. 

Khotbah : 

Kingdom
Berasal dari kata King and Dominion : Raja yang berdaulat

Kingdom of God : Kehendak Tuhan yang dinyatakan, diaktifkan dan diperluas dalam kehidupan kita = sehingga masa depan jelas, kehidupan naik dan tidak turun, tidak jadi ekor

1. Kerjakanlah apa yang Tuhan katakan
-- maka kita dekat dengan kasih karunia Tuhan

Hidup kita, keluarga kita, bisnis pekerjaan kita semua dekat dengan kasih karunia Tuhan

Matius 6:33, "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu."

Tuhan Yesus mengajarkan kita untuk tidak salah orientasi, kita harus mengutamakan dahulu Kehendak Allah dan Kebenaran-Nya.

Menyingkirkan keinginannya sendiri, dan mengutamakan kehendak dan kepentingan Tuhan, paksakan untuk melakukan kehendak Tuhan, maka berkat akan jadi satu paket dengan kita, berkat yang mengejar kita, bukan kita yang mengejar berkat.

Lawan ditambahkan = dikurangkan
Jadi, begitu kita hidup suka-suka, hidup dalam dosa, maka "semuanya itu" akan dikurangkan, setiap dosa ada ganjaran dan konsekuensi, degradasi (membawa penurunan).

Kejadian 3
A. Ketika ular berdosa, ular dikutuk Tuhan, 

Kerjasama dengan dosa membawa penurunan dan kehancuran.
Kerjasama dengan Kebenaran mendatangkan peningkatan dan kelimpahan

B. Ketika manusia berdosa, bukan manusia dikutuk, tetapi tanah dikutuk

Kenapa Tuhan ga kutuk manusia? Karena manusia diciptakan segambar serupa dengan Tuhan, maka jangan sekali-kali kita mengutuk menghina sesama kita.

Kita menghormati Tuhan dengan menghormati menghargai sesama kita.

Setiap perbuatan manusia dicatat di tanah, tanah baik karena manusia baik, tanah buruk karena manusia berbuat buruk.

Jadi perbuatan kita menentukan masa depan kita. Apa yang kita hidupi hari ini ditentukan apa yang kita kerjakan di masa lalu.

Maka, belajarlah hidup berintegritas mulai detik ini, belajar murah hati sama orang, mulai hari ini. Maka PASTI masa depan kita baik. Bukan semoga.

Kalau kita berbuat benar, kita mengasihi musuh, tidak berbuat jahat sama orang, semak duri di tanah diubah menjadi tanah yang baik.

Abraham dan Lot, Abraham memberi Lot memilih duluan, Lot memilih tanah hijau, Abraham tidak memiliki pilihan lain selain tanah berpasir. Surga memberkati Abraham menjadikan tanahnya berlimpah susu dan madu. 
ABRAHAM MENANG ATAS KESERAKAHAN

Ingat, kesuburan sebuah tanah bukan ditentukan mineral didalamnya, tetapi siapa yang tinggal di atasnya.

Kalau kita murah hati, mengasihi musuh-musuh, kita juga akan menolong mereka yang jauh lebih kaya dan sukses.

Kesaksian : 15 tahun lalu ia tidak punya apa-apa, orang miskin di kota Malang, sekarang ia jadi orang yang sangat berpengaruh di kota Malang. Prinsip hidupnya adalah : 
- Rakuslah dalam hidup berintegritas
- Rakuslah dalam mengampuni
- Rakuslah dalam memberkati musuh-musuh kita
- Rakuslah dalam menolong orang lain
- Rakuslah dalam memberi
= Menang atas Keserakahan

Semakin orang jahat dan menutup jalan kita, maka semakin Tuhan membuka jalan kita. Suatu hari anda akan memberkati mereka.

Tuhan Yesus Memberkati.


Khotbah Minggu, 14 Agustus 2016

GBI Stairway to Heaven

Tidak ada komentar:

Posting Komentar