Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Sabtu, 07 Mei 2016

Mengenal Pribadi Allah Yang Benar - Pdt. Djunaedi Salat



Yohanes 20:19, "Ketika hari sudah malam pada hari pertama minggu itu berkumpullah murid-murid Yesus di suatu tempat dengan pintu-pintu yang terkunci karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi. Pada waktu itu datanglah Yesus dan berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: "Damai sejahtera bagi kamu!"

Kekristenan itu hubungan pribadi kita dengan Tuhan.

Jangan kita sebagai orang Kristen terjebak dengan keagamaan, karena Kristen adalah hubungan pribadi kita dengan Tuhan.

Ketika kita menjadi Bait Roh Kudus, maka Roh Kudus yang akan memimpin seluruh hidup kita.

Apa beda orang beragama dan orang beriman?
Orang beragama biasanya memusuhi orang beragama lain,
Orang beriman biasanya menjadi pelaku Firman, saling mengasihi

Saat Roh Kudus menjamah, memenuhi kehidupan seseorang, ketakutan keraguan hilang.

1 Yohanes 2:27, "Sebab di dalam diri kamu tetap ada pengurapan yang telah kamu terima dari pada-Nya. Karena itu tidak perlu kamu diajar oleh orang lain. Tetapi sebagaimana pengurapan-Nya mengajar kamu tentang segala sesuatu dan pengajaran-Nya itu benar, tidak dusta dan sebagaimana Ia dahulu telah mengajar kamu, demikianlah hendaknya kamu tetap tinggal di dalam Dia."

Kalau ada Roh Kudus, ROH KUDUS AKAN MEMBERITAHUKAN KEPADA KITA MANA YANG BENAR DAN MANA YANG TIDAK BENAR. Kita harus peka, karena kalau ga ada Roh Kudus bisa bingung, pendeta gereja A bilang demikian, B bilang demikian, mana yang benar?

Yohanes 17:3, "Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus."

Hiduplah di dalam Yesus, Yesus di dalam kita dan kita di dalam Yesus.

Orang Kristen akan ada lahir baru ketika MENGALAMI PERJUMPAAN PRIBADI DENGAN TUHAN.

Selanjutnya kita belajar tentang Tuhan lebih lagi melalui Alkitab. Kita belajar, maunya Tuhan itu apa, semakin belajar bahwa Kristen itu bukan keagamaan.

Agama adalah upaya manusia untuk menggapai Allah.

Tapi Kristen adalah upaya Allah untuk menyelamatkan dunia, manusia.

Kekristenan membawa perubahan dalam hidup, kalo dulu pikiran hanya duit, kaya, kehormatan, terkenal, tapi sejak ikut Tuhan pikirannya jadi beda. Yang pelit kalo jadi medit itu tidak ada perubahan.

Ketakukan seseorang membuat orang itu tidak bisa maju dalam kehidupan imannya.

Orang benar hidup oleh Iman.
Iman tanpa perbuatan itu mati.
Iman itu perlu keberanian melangkah.
= karena sejak kita penuh Roh Kudus, status kita menjadi Anak Allah.

Anak tetap harus ngomong ke Bapanya lagi perlu apa, bilang minta apa, pasti Bapa kasih keperluan anaknya. Kita bapa yang jahat aja tahu memberi yang terbaik untuk anak kita, apalagi BAPA DI SURGA.

Roh Kudus akan memimpin kita dalam Berdoa, apa apa Doa.

Semua manusia yang rohnya roh ciptaan, jatuh dalam dosa.
YESUS itu Roh Allah, maka Ia tidak jatuh dalam dosa.
Kita bangga punya YESUS.

Tuhan Yesus Memberkati.

Khotbah Minggu, 1 Mei 2016
GBI Tampak Siring

Tidak ada komentar:

Posting Komentar