Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Kamis, 14 April 2016

Refleksi Tujuan Hidup dan Persiapan Kekekalan - Pdt. David Tjakra Wisaksana



Apa tujuan hidup kita?
Waktu kita masih kecil, kita sering punya mimpi, tapi seiring berjalan waktu banyak hal yang bisa menyimpangkan seseorang dari tujuan hidupnya.

Demikian juga dengan kehidupan orang percaya, banyak yang menyimpang dan kehilangan tujuan hidupnya, sehingga mereka putus asa, tidak mendapat harapan lagi.

Sebagai orang percaya, apa tujuan hidup kita?

Roma 8:29, "Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara."

= menjadi seturut dengan gambaran Allah (dikembalikan kepada tujuanNya yang semula)

Kita diberi otoritas, apa yang kau ikat di bumi terikat di surga, yang kau lepaskan di bumi terlepas di surga. Dan banyak janji-janji lainnya dalam Alkitab.

Kuncinya = kita harus dikembalikan dulu kepada gambaran Allah.

Tandanya?
- Adakah hari-hari ini kita melakukan kehendak Bapa dan hidup seperti Kristus telah hidup?
- Adakah kita menaruh belas kasihan kepada mereka yang letih lesu?
- Adakah kita menghidupkan, memberikan semangat, membebaskan mereka yang diikat oleh si jahat?
- Yakinkah kita beradai di Kerajaan Allah yang tidak tergoncangkan?

Waktu kita melihat cermin setiap hari, yakinkah saudara yang kau lihat adalah gambaran dari Allah?

Kesaksian Kim Sang Hoo di Korea yang dibawa Tuhan ke Surga, di Surga itu enaknya luar biasa, segalanya indah, dan berlangsung selama-lamanya, ceritakan kepada anak-anak di dunia, lebih sungguh-sungguh lagi sama Tuhan, karena disini enak sekali. Pesan Bapa Abraham sebelum ia kembali ke bumi : Katakan Kristus akan segera datang ke dunia, lebih cepat dari yang kamu perkirakan, karena itu persiapkan dirimu. Waktunya sudah sangat-sangat-sangat singkat. 

Persiapkan dirimu, kehidupan untuk selama-lamanya, jauh lebih penting dari kehidupan 70 tahun, kalau kuat 80 tahun, semua yang dikumpulkan di bumi akan ditinggal, karena itu perhatikan kehidupan yang akan datang.

Lagu:
O, Halleluya

Di Surga dipenuhi puji-pujian penyembahan kepada Tuhan, karena itu latihlah dirimu dan biasakan dari sekarang.

Apapun yang kau lakukan di dunia ini, meski tidak ada yang memperhatikan, kalau kau lakukan itu untuk menyenangkan hati Tuhan, engkau akan menerima upahnya.

Kisah Para Rasul 10:38, "yaitu tentang Yesus dari Nazaret: bagaimana Allah mengurapi Dia dengan ROH KUDUS dan KUAT KUASA, Dia, yang berjalan berkeliling sambil BERBUAT BAIK dan MENYEMBUHKAN SEMUA ORANG yang dikuasai Iblis, sebab Allah menyertai Dia."

Sebentar kita akan menikmati Perjamuan Kudus, saya digerakkan Tuhan untuk menjelaskan terlebih dahulu.

1 Korintus 11:26-31, "Sebab setiap kali kamu makan roti ini dan minum cawan ini, kamu memberitakan kematian Tuhan sampai ia datang. Jadi barangsiapa dengan cara yang tidak layak makan roti atau minum cawan Tuhan, ia berdosa terhadap tubuh dan darah Tuhan. Karena itu hendaklah tiap-tiap orang menguji dirinya sendiri dan baru sesudah itu ia makan roti dan minum dari cawan itu. Karena barangsiapa makan dan minum tanpa mengakui tubuh Tuhan, ia mendatangkan hukuman atas dirinya. Sebab itu banyak di antara kamu yang lemah dan sakit, dan tidak sedikit yang meninggal. Kalau kita menguji diri kita sendiri, hukuman tidak menimpa kita."

Kalau kita menguji diri kita sendiri, hukuman tidak menimpa kita."

Biarlah hari ini kita lebih konsentrasi, fokuskan pandangan pada hidup yang kekal, mengikuti apa yang Tuhan mau, dan tinggal dalam Kerajaan yang tidak tergoncangkan.

Mari kita menguji diri, apa yang sudah kita lakukan dalam minggu ini? Sebulan lalu? Tidak membicarakan orang lain lagi, tapi memfokuskan diri pada kekekalan, persiapkan hatimu.

Meminta ampun atas perkataan, perbuatan, pikiran kita, dan mengampuni orang-orang yang bersalah pada kita. 

Tuhan Yesus Memberkati.
Khotbah Minggu, 10 April 2016

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus