Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Sabtu, 26 Maret 2016

Rahasia Berkat Abraham - Pdm. Hendri Sutedja


Galatia 3:13-14, "Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!" Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu."


Pengertianmu kepada Firman dan rahasia Firman akan memampukanmu untuk menerima fasilitas dalam Kerajaan Allah yang Kristus Yesus telah lakukan di Kayu Salib.

Yesus Kristus sudah membayar di kayu salib semua fasilitas Kerajaan Allah supaya jemaat mengalami berkat Abraham.

Apakah Berkat Abraham?

Kejadian 17:6, "Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.

1. Berkat pertama : peninggian (elevation), dimuliakan oleh Tuhan, dipromosikan 

(tidak dapat mempunyai keturunan pada zaman dulu adalah sesuatu yang dipandang rendah)

Ulangan 28:13, "TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia"

Tuhan akan mengangkat engkau menjadi kepala, akan tetap naik (konsisten)

Kejadian 14:19, "Lalu ia memberkati Abram, katanya: "Diberkatilah kiranya Abram oleh yang Mahatinggi, Pencipta langit dan bumi"

Allah yang bergerak mengangkat anak-Nya, membebaskan, melepaskan. 

Mengapa Abraham mengalami berkat peninggian?
Kejadian 12:1, "Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu"

- Abraham hidup oleh iman
- Abraham taat, mengikuti Tuhan, mengikuti Firman, meskipun belum mengerti, ia menunggu, menanti-nanti suara Tuhan, mengandalkan Tuhan untuk mendapatkan tuntunan, orang yang bisa mendengar suara Tuhan adalah yang hatinya bersih

Hari ini bila anda lelah, hidupmu di bawah, terhimpit, jangan dengarkan perkataan orang-orang, datang kepada Salib Kristus, dengarkan perkataan Tuhan.

2. Berkat kedua : Kepemilikan (Possesion)

Roma 4:13, "Sebab bukan karena hukum Taurat telah diberikan janji kepada Abraham dan keturunannya, bahwa ia akan memiliki dunia, tetapi karena kebenaran, berdasarkan iman."

Kejadian 17:8, "Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiamii sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka."

Beranikah anda datang ke kaki Tuhan, terimakasih pengorbananmu di kayu salib juga telah membayar hak kepemilikan itu. Anda yang merindukan memiliki rumah, kendaraan, anak, pasangan hidup, jadilah seperti Abraham, orang yang 
- teruji
- dapat dipercaya
- bertanggung jawab

Bertanggungjawablah kepada keluargamu, orangtuamu, usahamu, pekerjaanmu, semua yang Tuhan percayakan meskipun itu kecil.

Kepemilikan adalah untuk generasi berikutnya, bukan untuk kemegahan. 

Hari ini anda berani berdoa pakai aku Tuhan, supaya aku diperluas, Tuhan dimuliakan ketika umatNya dimuliakan.

3. Berkat distribusi : Penyaluran Berkat

Kejadian 12:2-3, "Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat."

Hidupmu diberkati ketika anda dapat menyalurkan banyak bagi banyak orang, itu berkat, waktu anda melepaskan lebih banyak berkat, Tuhan mempercayakan lebih banyak berkat lagi.

Tuhan Yesus jadikan saya distributormu untuk menyalurkan blessings (berkat) bagi banyak orang

Tujuan hidupmu adalah melayani Allah. Anda melayani Allah waktu anda melayani orang-orang.

Matius 25:40, "Dan Raja itu akan menjawab mereka: AKu berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku."

Tuhan hidupmu memberkati orang lain, bukan meraup sebanyaknya untuk sendiri.

4, Berkat Pembenaran karena Iman kepada Kristus (Justification), ini adalah Blessing

Galatia 3:5, "Jadi bagaimana sekarang, apakah Ia yang menganugerahkan Roh kepada kamu dengan berlimpah-limpah dan yang melakukan mujizat di antara kamu, berbuat demikian karena kamu telah melakukan hukum Taurat atau karena kamu percaya kepada pemberitaan Injil?

Hukum tidak melihat perbuatan baik yang banyak, ketika seseorang bersalah ia harus menerima sanksinya. Tapi Tuhan membenarkan kita bukan karena kita sempurna, tapi karena Ia mengasihi kita.

Hari ini anda dibenarkan seberapa banyakpun kesalahan anda di masa lalu, tapi satu syarat, hiduplah sungguh-sungguh, supaya semua berkat Abraham anda alami.

Sudahkan anda mengalami Berkat Abraham?

Tuhan Yesus Memberkati.

Khotbah Minggu, 20 Maret 2016
GBI Baranangsiang

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus