Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Sabtu, 15 April 2017

Value of Life (Nilai Kehidupan) - Ps. Alex



Mari kita beribadah kepada Tuhan, ke Gereja bukan karena untuk memenuhi kewajiban, tapi karena kita mengasihi Tuhan dan rindu bertemu dengan-Nya.

Suatu hari apabila ditanya apa itu kekristenan, apakah orang akan menjawab dengan tampilan luar (bawa Alkitab, memakai aksesoris Kristiani, dll) atau yang dari dalam?

1 Petrus 1:18-19
"Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat."

"MELAINKAN DENGAN DARAH YANG MAHAL"

Karena harganya mahal, maka kita akan bersikap, bercara pandang, berkata-kata sesuai nilainya, menghargai, menjaga dengan baik.

Sadari saudara punya nilai, punya harga yang berbeda dengan pandangan dunia pada umumnya, karena Darah Kristus.

Kasih dan Kuasa Tuhan Yesus, mengakibatkan :

1. Memiliki kesadaran bahwa kita serupa dengan gambar Allah

Kejadian 1:26a, "Befirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita"

2 Korintus 5:17, "Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang." 

Menjadi ciptaan baru yang sesuai dengan rancangan (cetak biru) Allah pada mulanya, segambar dan serupa dengan Allah.

Hasilnya kita hidup dengan :
1. Sikap yang baru
2. Cara pandang yang baru
3. Semangat yang baru 

Mazmur 33:18, "Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya"

Karena saudara Cinta Tuhan, saudara ga akan melakukan segala sesuatu karena rutinitas, tapi karena mengasihiNya

Orang yang mendengar tok.. Tanpa melakukan, seperti orang yang membangun rumah di atas pasir.

Suatu waktu ada badai, bukan untuk menguji bagusnya rumah, tapi menguji fondasinya, dasarnya, apakah kita mengasihi Tuhan, melakukan Firman Tuhan. Dasarnya apa saudara ke Gereja dan melayani Tuhan?

2. Memiliki kesadaran bahwa saya memiliki nilai

Saya mengerti dasar nilai saya yang telah ditebus Darah Kristus. Menanggapi sesuai nilai yang saudara punya.

Dan masalahnya adalah :
* Banyak orang MEMPERLAKUKAN hidup yang baru, dengan cara hidup yang lama!

Selama belum ada banjir dan badai datang, semua terlihat terkendali.

Peperangan di masa sekarang ini yang terberat bukan fisik, tapi di dalam, rohani kita, pikiran kita.

Renungkan:
"Nilai yang kita letakkan atas diri kita menentukan sikap orang terhadap kita"

(Kebanyakan orang nuntut dulu untuk orang lain menghormati, padahal Tuhan Yesus ajarkan pemikiran yang lebih tinggi levelnya dari pada orang pada umumnya, lakukan dulu kepada mereka)

Roma 12:2, "Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna."

3. Memiliki kesadaran untuk berfungsi secara maksimal

Pada waktu kita mengalami Tuhan, kita AKAN BERFUNGSI sesuai panggilan dan pilihan Tuhan atas kita

Apakah nilai dunia yang semakin berkuasa dalam hidup kita? Ataukah kita membayar harga setiap hari untuk hidup kudus dan berkenan di hadapan Tuhan.

Renungkan arti kekristenan sesungguhnya.

Tuhan Yesus Membekati.

Khotbah Minggu, 9 April 2017
GBI Sumedang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar