Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Rabu, 12 Desember 2012

KADO NATAL TERBAIK = YESUS KRISTUS - Pdm. Jahja T.

Hari-hari ini kita sedang masuk ke dalam next level, melalui tuntunan dari Gembala kita bahwa Tuhan akan menuntun kita untuk masuk ke level yang lebih tinggi. Untuk mencapai level yang lebih tinggi, ada perkara yang harus kita lakukan, ada perkara yang harus kita lepaskan untuk masuk ke dalam level yang lebih tinggi. Kita harus melepaskan ikatan yang membuat kita tidak dapat naik level. Kisah seorang anak muda kaya yang menanyakan kepada Tuhan Yesus bagaimana cara untuk masuk sorga, Tuhan Yesus meminta dia melepaskan hartanya dan mengikuti Yesus, namun anak muda tersebut tidak mampu melepaskan ikatan harta tersebut. Tuhan Yesus menjanjikan bila kita mampu melepaskan maka kita akan diberi berkat lebih.

        Sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2013, sebagian orang di dunia ini merasakan bahwa tahun 2013 bukan tahun yang mudah, tetapi buat setiap kita yang percaya kepada-Nya, kita tidaklah perlu khawatir. Di dunia pada musim natal ini adalah merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak kalangan, banyak acara-acara yang dilakukan. Tetapi apakah kita merenungkan apa arti dan makna natal bagi kita? Banyak orang merayakan natal tetapi tidak memiliki Yesus Kristus sesungguhnya. Matius 1:21 "Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka." Sesungguhnya yang terpenting adalah makna natal bagi kita, natal adalah rencana Allah untuk menyelamatkan kita dari dosa-dosa. Yohanes 3:16 "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." Karena kasih Yesus telah datang ke dalam dunia, kasih senantiasa tidak terlepas dari pemberian dan pengorbanan, kasih bukan merampas tetapi kasih adalah memberi dan pengorbanan, kasih membuat orang lain berbahagia. Kasih --> Love. Banyak orang sering berkata tentang Love tetapi bukan kasih yang dari Tuhan tetapi kasih yang menuju kepada nafsu. Kasih berbicara memberi bagi orang lain, bukan untuk kepentingan diri sendiri tetapi untuk orang lain. Tidak ada kasih yang paling berharga selain kado dari Bapa yaitu Kristus Yesus. 

         Seringkali dalam kehidupan kita, kita ingin memberikan kado kepada seseorang, namun kita tidak mampu membelikan sesuatu, namun perlu kita ketahui, namun ada kado yang bisa kita berikan adalah diri kita sendiri. Saat kita dilahirkan, kita merupakan kado buat orangtua kita. Di musim natal ini, kita harus rindu menjadi kado bagi orang yang kita kasihi (suami, orangtua, anak), kita harus menjadikan diri kita yang terbaik, sehingga orang yang menerimanya merasakan bahwa pemberian kita yang terbaik. Isi kado kita adalah perbuatan-perbuatan dan karakter kita. 

         Hari-hari ini banyak anak Tuhan yang masih berjuang dalam masalah hidup mereka, tahun ini adalah tahun multiplikasi dan promosi, tahun perkenanan Tuhan, namun masih ada yang belum menerimanya, tetapi bila kita tetap setia, tetap memelihara iman kita kepada Tuhan, maka tahun 2013 masih merupakan tahun pengharapan bagi kita, pintu-pintu akan dibukakan bagi kita. Walaupun kita merasa doa-doa kita masuk belum dijawab, tetaplah percaya dan yakinlah bahwa Tuhan kita tidak pernah mengingkari janji. Hari-hari ini apapun yang terjadi dalam hidup kita, tetaplah percaya dan yakinlah bahwa Tuhan kita tidak pernah mengingkari janji. Hari-hari ini apapun yang terjadi dalam hidup kita, tetaplah percaya kepada Tuhan, dan jadikanlah kita kado terbaik untuk orang yang kita kasihi, dan bila kita melakukan hal tersebut maka kado dan berkat Tuhan akan datang kepadamu. 

Tuhan Yesus Memberkati

Catatan Khotbah GBI Sukawarna (Baranangsiang) by Lind.
Minggu, 9 Desember 2012

1 komentar: