Mengenai Saya

Foto Saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Kami juga rindu bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, dll, silahkan SMS ke Hotline: 081 222 40 2012 / e-mail: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Selasa, 23 Oktober 2012

Firman Tuhan Yang Mengubah Hidup Kita - Ibu Enny


Firman Tuhan penuh dengan Kuasa

(Yesaya 55:10-11)
“Sebab seperti hujan dan salju turun dari langit dan tidak kembali ke situ, melainkan mengairi bumi, membuatnya subur dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, memberikan benih kepada penabur dan roti kepada orang yang mau makan, demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.”


Setiap Firman Tuhan tidak akan kembali  dengan sia-sia, dan akan melaksanakan apa yang Tuhan kehendaki dan akan berhasil dalam apa yang Tuhan suruhkan kepadanya.

(1 Petrus 1:24-25)
“Sebab: "Semua yang hidup adalah seperti rumput dan segala kemuliaannya seperti bunga rumput, rumput menjadi kering, dan bunga gugur, tetapi firman Tuhan tetap untuk selama-lamanya." Inilah firman yang disampaikan Injil kepada kamu.”

Tetapi Firman Tuhan tetap selama-lamanya (tidak pernah berubah dan tidak pernah gagal).

(2 Timotius 3:16)
“Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.”

Peranan Firman Tuhan dalam kehidupan kita, Firman Tuhan bisa mengubahkan kehidupan kita (mengajar, menyatakan kesalahan, mendidik orang dalam kebenaran)

(Efesus 6:17)
”dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah”

Firman Allah, Pedang Roh, senjata untuk menang dalam peperangan melawan segala tipu muslihat iblis, melawan kedagingan kita. Kita harus banyak membaca Firman.

(Matius 4:4)
"Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

Maka Firman itu sangat perlu dan kebutuhan utama dalam hidup kita, supaya kita tahu apa yang dikehendaki Tuhan.

Mari kita betul-betul berbenah diri, fokus kita supaya bisa ikut pengangkatan, karena Tuhan Yesus segera datang.

Bagaimana respon kita terhadap Firman Tuhan :

(Matius 13:1-23)
Perumpamaan tentang seorang penabur

Firman Tuhan bagaikan benih yang ditabur dalam hati kita, ada 4 rupa tanah hati :

1. Benih yang ditabur di pinggir jalan (tidak bertumbuh, dicuri iblis)



2. Benih yang jatuh di tanah berbatu-batu (orang yang mendengar firman itu dan segera menerimanya dengan gembira, tetapi ia tidak berakar dan tahan sebentar saja. Apabila datang penindasan atau penganiayaan karena firman itu, orang itu pun segera murtad.



3. Benih yang jatuh di semak duri (orang yang mendengar firman, lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah)



4. Benih yang jatuh di tanah yang baik (
orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat)




Mintalah pemahaman Firman kepada Tuhan, dan jadilah pelaku Firman, sehingga kita bertumbuh dan menghasilkan buah.
Upah untuk mereka yang memperhatikan Firman dan tekun menantikan Tuhan :


(Wahyu 3:10-11)
”Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Aku pun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi. Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorang pun mengambil mahkotamu.”



Tuhan Yesus segera datang !
Tuhan akan melindungi di hari pencobaan / kesusahan besar.
Pertahankan dan pegang Iman pengharapan kita kepada Tuhan.


Tuhan Yesus Memberkati !

Pelajaran Cool (Community of Love) Selasa, 23 Oktober 2012.

3 komentar:

  1. Apabila Tuhan Allah ingin sesuatu terjadi, Dia lebih dulu suruh FirmanNya keluar dari mulutNya untuk membuat hal itu terjadi. Ia juga ingin membuat umatNya banyak seperti lautan manusia. Oleh sebab itu Ia menyuruh FirmanNya keluar dari mulutNya untuk melaksanakan kehendakNya, yaitu: umatNya meminta kepadaNya agar Ia membuat hal itu terjadi. Masih banyak hal lain yang Tuhan ingin lakukan tetapi karena kita belum meminta kepadaNya agar Dia melakukan hal-hal itu, maka Ia menunggu sampai kita meminta kepadaNya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin... Amin.. Amin... Terima kasih untuk commentnya, sangat memberkati :) Mari kita semua meminta kepada Tuhan apa yang menjadi kerinduan kita, Tuhan rindu untuk menjawab dan senantiasa memberikan yang terbaik untuk kita anak-anakNya yang mengasihi Dia. GBU

      Hapus
  2. FirmanMu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku .......

    BalasHapus